BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Masalah Chelsea dan Tantangan untuk Thomas Tuchel

08-12-2021 06:00 | Richard Andreas

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Kesulitan Chelsea baru-baru ini jadi salah satu tantangan alot yang harus dihadapi Thomas Tuchel. Menariknya, Tuchel yakin bisa mengembangkan tim untuk mengatasi masalah tersebut.

Chelsea memulai musim 2021/22 ini dengan sangat baik. Mereka layak disebut sebagai salah satu tim terkuat di Eropa saat ini.

Namun, performa The Blues mulai sedikit goyah dalam dua pekan terakhir. Mereka ditahan imbang Manchester United (1-1), bersusah payah mengalahkan Watford (2-1), dan teranyar kalah dari West Ham (2-3).

Oleh sebab itu, Tuchel harus segera menghentikan momentum buruk tersebut dan membawa Chelsea kembali ke jalur kemenangan. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Ambisi untuk menang

Tuchel mengakui Chelsea sedang bermasalah, tapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan. The Blues tahu apa yang harus dilakukan untuk membalikkan situasi dan kembali bermain apik.

"Anda akan merasakan amarah khusus yang tidak akan muncul ketika Anda menang. Anda harus memiliki amarah dan ambisi untuk membalikkan situasi, dan pertama-tama hal itu akan membuat Anda merasa sangat kecewa," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

"Namun, rasa itu juga memunculkan dorongan bagi saya pribadi untuk segera bangkit dan menunjukkan reaksi. Kami mencoba menghindari kekalahan sebab semua orang membencinya, tapi tentu hal itu bisa terjadi."

2 dari 2 halaman

Harus naik level

Lebih lanjut, Tuchel yakin timnya tidak akan sampai tenggelam dalam momentum negatif. Chelsea kalah, tapi mereka yakin betul bisa segera bangkit kembali ke level terbaik.

"Kami menganalisis performa dan data kami kembali, dan saya rasa tidak perlu meragukan apa pun, kami perlu memperbaiki detail, mencapai standar kami, dan kami harus melakukannya di level tertinggi," sambung Tuchel.

"Kami masih punya ruang untuk mengembangkan detail-detail tersebut, tapi saat ini tidak perlu ada kekhawatiran berlebihan," tandasnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR