BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masalah Arsenal: Tangguh tapi Miskin Kreativitas

28-10-2020 06:30 | Richard Andreas

Arsenal menyerah dari Leicester City, Senin (26/10/2020) (c) Pool EPA via AP Photo Arsenal menyerah dari Leicester City, Senin (26/10/2020) (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Arsenal diyakini masih membutuhkan pemain kreatif jika benar-benar ingin berkembang mencapai level top. Inilah satu masalah besar yang harus diselesaikan Mikel Arteta.

Pandangan ini disampaikan oleh analis Premier League, Michael Thomas. Dia mengamati beberapa pertandingan terakhir Arsenal yang tak maksimal, kurang percikan kreatif di lini tengah.

Teranyar, Arsenal takluk 0-1 dari Leicester akhir pekan lalu. Hasil ini cukup merangkum masalah The Gunners, yang terus mengurung tapi tidak tahu caranya menemukan celah pada pertahanan lawan.

Lalu apa saran Thomas ini kasus Arsenal ini? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tim tangguh, tapi korbankan kreativitas

Pertama-tama, Thomas memuji kerja keras Arteta dalam mengembangkan tim, yang sekarang tampak lebih agresif di lapangan. Masalahnya, gaya bermain ini mengorbankan kreativitas, yang sekarang jadi masalah Arsenal.

"Meski Arteta telah membentuk tim yang lebih tangguh, tapi ini berdampak buruk pada sisi kreatif permainan kami. Para pemain tampil sangat kaku di lapangan," buka Thomas kepada Goal internasional.

"Anda harus bisa mengontrol bola di area-area yang tidak diinginkan lawan dan membuat mereka menderita."

"Saya kira ini bakal berubah seiring waktu, tapi harus dilakukan dengan segera," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Selalu temui jalan buntu

Karena itulah Lauren meminta Arsenal mendatangkan pemain kreatif sesegera mungkin. Dia menyebut nama Houssem Aouar, tapi intinya Arteta membutuhkan pemain kreatif, siapa pun itu.

"Ke depannya, tim ini jelas membutuhkan kreativitas sebab mereka jelas kurang berusaha dalam usaha mencetak gol," lanjut Thomas.

"Kita dahulu biasa bermain di belakang lini pertahanan lawan, tapi baru-baru ini segalanya seperti macet di depan, tanpa penetrasi dan serangan."

"Arsenal masih sangat membutuhkan pemain kreatif lainnya, entah Aouar atau yang lain," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR