BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masalah Arsenal Juga Tanggung Jawab Pemain, Bukan Cuma Ljungberg

17-12-2019 00:30 | Richard Andreas

Kevin De Bruyne saat mencetak gol pertama Manchester City ke gawang Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (15/12/2019). (c) AP Photo Kevin De Bruyne saat mencetak gol pertama Manchester City ke gawang Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (15/12/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Nicolas Pepe tidak ingin Freddie Ljungberg terus disalahkan terkait kesulitan Arsenal beberapa bulan terakhir. Dia tahu masalah Arsenal lebih parah dari yang diduga, bukan cuma pelatih yang bertanggung jawab.

Arsenal menelan kekalahan kelima di Premier League musim ini, mereka takluk 0-3 dari Manchester City di Emirates Stadium. Perlahan tapi pasti, Arsenal merosot kian jauh dari empat besar.

Hasil itu pun melengkapi catatan negatif Ljungberg sejak diangkat jadi pelatih permanen. Tercatat, Ljungberg hanya bisa memetik satu kemenangan dari lima pertandingan sebagai pelatih interim.

Ljungberg terus dianggap bersalah dan bertanggung jawab, tapi Pepe tidak setuju begitu saja. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sudah Mencoba

Yang paling penting, Pepe menolak tudingan bahwa masalah Arsenal terletak pada pelatih yang kurang mumpuni. Pepe membantah tegas, dia tahu Ljungberg berkualitas, hanya kondisi Arsenal jauh lebih buruk dari yang terlihat. Pelatih mana pun bakal kerepotan menangani Arsenal yang sekarang.

"Freddie sudah mencoba semaksimal mungkin, dia terus bicara dengan kami, tetapi tidak ada perubahan besar perihal hasil. Ini ada di tangan para pemain, bukan pelatih," ujar Pepe kepada Goal internasional.

"Freddie memang dekat dengan kami sebab dia pernah jadi pemain beberapa tahun lalu. Dia tahu apa yang kami rasakan, jadi bagi kami lebih mudah bicara dengan dia."

"Kami akan terus bekerja teras untuk membuat segalanya lebih baik dan menang lagi. Kami tidak terganggu dengan situasi manajerial ini," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Segera Bangkit

Arsenal jelas tidak boleh berlama-lama larut dalam kesulitan. Mereka bakal menyambangi Everton, Sabtu (21/12/2019) mendatang. Pepe tahu laga itu sempurna untuk menunjukkan reaksi para pemain.

"Kami, para pemain, harus segera tampil lebih baik. Kami hanya satu kali menang dalam 12 pertandingan terakhir. Itu tidak cukup, kami Arsenal," lanjut Pepe.

"Ini soal kami, bukan pelatih atau yang lain. Kami harus segera bangun, dimulai dengan melawan Everton," tutupnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR