BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masa Pinjaman Ditambah, Odion Ighalo Dapat Tantangan dari Eks Striker MU

04-06-2020 12:32 | Yaumil Azis

Odion Ighalo (c) AP Photo Odion Ighalo (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United resmi memperpanjang masa pinjaman Odion Ighalo sampai bulan Januari mendatang. Beberapa hari berselang, pria berdarah Nigeria itu mendapat tantangan dari eks striker the Red Devils, Dimitar Berbatov.

Seperti yang diketahui, Manchester United merekrut Ighalo pada bulan Januari lalu dengan status pinjaman dari klub China, Shanghai Shenhua. Kesepakatan peminjaman itu sebenarnya hanya berlaku sampai akhir Juni ini.

Namun, pandemi virus Corona membuat semua kompetisi papan atas Eropa terhenti untuk sementara waktu. Premier League baru bisa kembali di pertengahan Juni dan bakalan selesai pada bulan Juli.

Jelas, Manchester United tidak bisa membiarkan kuantitas skuatnya berkurang di tengah berjalannya kompetisi. Pada akhirnya, mereka harus bernegosiasi ulang dengan Shanghai Shenhua untuk menambah masa pinjamannya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tantangan Buat Ighalo

Kesepakatan tercapai. Ighalo bisa bertahan di Old Trafford sampai bulan Januari. Ini adalah kabar yang baik buat the Red Devils, sebab performa Ighalo sebagai 'ban serep' Marcus Rashford dan Anthony Martial terbilang apik sejauh ini.

Berbatov pun percaya bahwa sebenarnya Ighalo bisa bertahan lebih lama lagi, dan bahkan mendapatkan status permanen. Tapi, ia harus memberikan pembuktian lebih besar lagi dari apa yang sudah dilakukan saat ini.

"Caranya berhubungan dengan pemain lain, interaksinya dengan tim, dan semua yang ia lakukan itu berkualitas jika menilik waktu bermain untuknya," ujar Berbatov kepada Betfair.

"Sekarang, Ighalo punya tantangan besar di depannya untuk membuktikan bahwa ini adalah keputusan yang tepat dari klub. Ia bertahan sampai Januari 2021, kenapa tidak sekalian menunjukkan kepada klub bahwa dia bisa bertahan lebih lama?"

2 dari 2 halaman

Penasaran Melihat Persiapan Tim

Aksi Ighalo bersama Manchester United bisa disaksikan begitu Premier League kembali. Seperti yang sudah tersiar sebelumnya, pentas sepak bola papan atas Inggris itu akan bergulir lagi mulai tanggal 17 Juni mendatang.

Perlu diketahui bahwa Premier League tertunda selama tiga bulan. Para pemain pun tidak bisa melakukan latihan secara maksimal. Sehingga kondisi tubuh mereka pun sedang diragukan jelang kembalinya kompetisi.

"Adalah kabar baik bahwa Premier League akan kembali. Laga akan digelar dari balik pintu tertutup [tanpa penonton] untuk alasan yang jelas, saya penasaran ingin melihat bagaimana tim bersiap secara fisik maupun mental," tambahnya.

"Akan menarik untuk melihat seberapa lama waktu yang dibutuhkan agar pertandingan bisa mencapai level kualitas, kecepatan, dan intensitas serupa. Tapi secara keseluruhan, ini adalah langkah yang bagus," pungkasnya.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR