BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Masa Depan Rudiger di Chelsea Jauh dari Titik Terang, Apa Kata Tuchel?

18-09-2021 02:00 | Yaumil Azis

Antonio Rudiger memenangkan duel udara melawan Danny Ings pada laga Chelsea vs Aston Villa di pekan ke-4 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Antonio Rudiger memenangkan duel udara melawan Danny Ings pada laga Chelsea vs Aston Villa di pekan ke-4 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Antonio Rudiger adalah salah satu pemain andalan Thomas Tuchel di lini pertahanan Chelsea saat ini. Sayangnya, mereka terancam tak bisa menggunakan jasanya untuk waktu yang lebih lama.

Musim lalu, Rudiger mencatatkan 34 penampilan di semua ajang bersama Chelsea. Ia juga memiliki andil besar dalam keberhasilan the Blues mengalahkan Manchester City dalam partai puncak Liga Champions musim 2020/21 kemarin.

Kehadirannya di jantung pertahanan, bersama Thiago Silva dan Cesar Azpilicueta, membuat lini serang Manchester City yang terkenal garang jadi ciut. Pada akhirnya, Chelsea keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Rudiger masih menjadi pemain andalan Chelsea sampai saat ini. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut sudah mencatatkan enam penampilan, empat di antaranya dilakoni di Premier League. Ini membuktikan kalau Rudiger penting buat the Blues.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kata Tuchel Soal Rudiger

Mengingat usianya masih 28 tahun, seharusnya Chelsea masih bisa menggunakan jasanya lebih lama lagi. Sayang, Rudiger berpeluang pindah lantaran kontraknya akan berakhir pada musim panas tahun 2022 mendatang.

Pihak Rudiger dan manajemen Chelsea masih belum menemui titik terang perihal kontrak baru. Bahkan sang pelatih, Thomas Tuchel, masih belum bisa memastikan apakah kesepakatan baru di antara kedua pihak bakal terajut dalam waktu dekat.

"Saya harap mereka bisa menemukan solusi, tapi itu tidak hanya antara pelatih dan pemain, dan apa yang kami harapkan. Dan itulah kenapa obrolan itu ada di antara klub, pemain dan agennya pada saat ini," kata Tuchel dikutip dari Goal International.

"Kami harap mereka bisa menemukan solusinya dan semua yang bisa saya katakan, dia bermain dengan luar biasa, dan sejak lama tampil sangat konsisten, pada level yang sangat tinggi," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Terdistraksi

Ketidakjelasan soal masa depan kerap mengganggu konsentrasi pemain yang bersangkutan. Untungnya Rudiger tidak terdistraksi oleh hal di luar lapangan semacam ini, setidaknya begitu yang terlihat di mata Tuchel.

"Saya melihat dia sangat tenang dan fokus, dan itu tidak menjadi sebuah distraksi untuknya. Jadi semuanya berjalan dengan baik, dan berikan waktu yang mereka butuhkan. Terkadang butuh lebih lama, kadang bisa sangat cepat."

"Tidak ada kabar baru dari saya, dan saya pikir Toni merasa sangat, sangat baik di Chelsea. Dia sangat dihormati oleh rekan setim dan merasa betapa pentingnya dia dalam skuat," pungkas Tuchel.

Chelsea harus bergerak cepat kalau memang masih ingin memakai jasa Rudiger lebih lama lagi. Sebab saat ini, sang pemain diketahui masuk dalam pantauan klub-klub papan atas Eropa seperti Real Madrid dan PSG.

(Goal International)

KOMENTAR