BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Masa Depan Paul Pogba di Manchester United? Begini Jawaban Solskjaer

14-03-2020 15:49 | Asad Arifin

Aksi Paul Pogba pada pertandingan Watford vs Manchester United. (c) AP Photo Aksi Paul Pogba pada pertandingan Watford vs Manchester United. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memastikan Paul Pogba masih ada dalam skuad pada musim 2020/2021 mendatang. Solskjaer juga ingin klub membeli Odion Ighalo secara permanen pada awal musim depan.

Solskjaer besar kemungkinan bakal tetap menjadi manajer Manchester United musim 2020/2021. Sebab, dalam beberapa kesempatan, Ed Woodward terus memberi dukungan pada manajer berusia 47 tahun tersebut.

Solskjaer pun belakangan memberikan hasil positif bagi United. Dalam 11 laga terakhir, United tidak pernah kalah di semua kompetisi. United juga punya statistik gemilang: 9 kali cleansheet dan hanya kebobolan dua gol saja.

United akan memberikan dana belanja dalam jumlah besar untuk Solskjaer. Namun, rencana Solskjaer bukan hanya membeli pemain baru, tetapi mempertahankan pemain kunci yang sudah ada di skuad saat ini.

1 dari 2 halaman

Paul Pogba Tetap Manchester United

Salah satu pemain yang dipertahankan Ole Gunnar Solskjaer adalah Paul Pogba. Pemain asal Prancis kini tengah menjalani perawatan karena cedera. Solskjaer yakin Paul Pogba akan bertahan karena masih punya kontrak dengan United.

"Paul Pogba adalah pemain kami," ucap Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

"Paul Pogba masih punya dua tahun tersisa di kontraknya, ditambah satu tahun yang lainnya [opsi perpanjangan kontrak]. Anda bisa berharap Paul Pogba tetap di sini musim depan ya," kata manajer asal Norwegia.

Paul Pogba sempat dikabarkan hendak pindah dari Manchester United pada awal musim 2019/2020 lalu. Juventus dan Real Madrid tertarik padanya. Akan tetapi, United ngotot tidak ingin melepas pemain asal Prancis tersebut.

Paul Pogba belakangan disebut mulai berubah haluan. Dia ingin bertahan di United dan meminta kontrak baru. Paul Pogba tertarik bertahan karena melihat United yang bermain bagus pasca bergabungnya Bruno Fernandes.

2 dari 2 halaman

Kontrak Permanen untuk Odion Ighalo

Solskjaer juga berharap Manchester United membeli Odion Ighalo secara permanen dari Shanghai Shenhua. Sebab, pemain asal Nigeria tersebut mampu tampil sangat bagus di lini depan. Dia menjadi alternatif di lini depan saat Marcus Rashford tidak bisa bermain.

"Odion Ighalo telah melakukannya dengan sangat baik ketika dia masuk dan dia menikmati permainannya. Dia akan meningkat dan menjadi lebih baik," kata Solskjaer.

"Dia memiliki kualitas yang kami yang kami butuhkan dan kami masih membutuhkan kualitas-kualitas itu untuk musim depan, jadi mari kita lihat apa yang harusnya dilakukan," kata Solskjaer.

Odion Ighalo sejauh ini telah mencetak empat gol dan satu assist untuk Manchester United di semua kompetisi.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR