Masa Depan Cerah! Begini Penampakan Starting XI MU dengan Pemain di Bawah 25 Tahun

Dimas Ardi Prasetya | 5 Agustus 2022, 16:36
Anthony Martial, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford, merayakan gol Manchester United ke gawang Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, Selasa,  (18/7/2022). (c) Manchester United Official Twitter
Anthony Martial, Jadon Sancho, dan Marcus Rashford, merayakan gol Manchester United ke gawang Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia, Selasa, (18/7/2022). (c) Manchester United Official Twitter

Bola.net - Masa depan Manchester United bisa dikatakan cerah karena mereka punya banyak stok pemain muda berkualitas yang usianya di bawah 25 tahun.


United musim panas ini mendatangkan tiga pemain baru. Mereka adalah Tyrell Malacia, Lisandro Martinez dan Christian Eriksen.

Malacia dan Martinez masih muda, 22 dan 24 tahun. Hadirnya dua pemain ini menambah koleksi pemain muda yang sekarang ini dimiliki oleh Setan Merah.

Para pemain muda ini sendiri bisa jadi pilar Setan Merah ke depannya. Kira-kira seperti apa penampakan starting XI MU dengan para pemain muda itu?

Scroll terus ke bawah untuk membaca ulasannya Bolaneters.

1 dari 11 halaman

Kiper - Dean Henderson

Saat ini skuat Manchester United memang masih mengandalkan David De Gea. Tapi ia sudah berusia 31 tahun.

MU tak punya opsi lain sebagai pelapisnya sekarang ini kecuali Dean Henderson. Tapi ia sedang dipinjamkan ke Nottingham Forest.

Usianya pas 25 tahun. Sekarang ia memang disebut bermasalah dengan MU. Tapi di masa depan bisa saja situasinya berubah dan ia bisa mendapat tempat di skuat utama United.

Henderson punya gerak refleks dan konsentrasi yang bagus. Penyelamatannya dari jarak dekat dan jauh pun bagus. Meski untuk soal umpan panjang ia masih perlu dipoles lagi.

2 dari 11 halaman

Bek Kanan - Diogo Dalot

Bek Manchester United Diogo Dalot saat melawan Middlesbrough pada FA Cup di Old Trafford, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bek Manchester United Diogo Dalot saat melawan Middlesbrough pada FA Cup di Old Trafford, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Diogo Dalot kini sudah berkembang jadi bek yang lebih baik sejak didatangkan Manchester United. Pengalamannya bertambah sejak ia gabung AC Milan.

Dalot kini masih berusia 23 tahun. Namun ia sudah mampu menyingkirkan Aaron Wan-Bissaka. Jika terus mengasah performanya ia akan mengamankan pos fullback kanan selama bertahun-tahun ke depan.

Dalot tak cuma solid bertahan. Ia punya kemampuan yang sangat bagus dalam menyerang dan sudah menunjukkan kolaborasi yang menjanjikan dengan Jadon Sancho.

3 dari 11 halaman

Bek Tengah - Lisandro Martinez

Nama baru di pos bek tengah Manchester United. Ia masih berusia 24 tahun.

Posturnya memang kurang ideal sebagai bek tengah, apalagi untuk kompetisi Premier League. Namun ia bisa menutupi kekurangannya dengan kemampuannya membantu tim membangun serangan dari belakang.

Ia punya ketenangan yang mumpuni untuk melakukan hal tersebut. Bagusnya lagi, Martinez juga mampu dimainkan sebagai bek kiri atau gelandang.

4 dari 11 halaman

Bek Tengah - Victor Lindelof

Saat ini skuat Manchester United punya tiga bek senior. Mereka adalah Harry Maguire, Raphael Varane, dan Victor Lindelof. Dua nama pertama sudah berusia 29 tahun dan nama terakhir 28 tahun.

Jadi Lindelof layak dikedepankan untuk saat ini karena jelas Maguire dan Varane mungkin akam cabut lebih dulu ketimbang dirinya dalam beberapa tahun ke depan. Memang ada Bailly. Tapi usianya juga sudah 28 tahun.

Ia sebenarnya tampil impresif pada pramusim kemarin. Tapi kabarnya ia akan segera cabut dari MU.

5 dari 11 halaman

Bek Kiri - Tyrell Malacia

Tyrell Malacia resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official

Tyrell Malacia resmi bergabung dengan Manchester United (c) MUFC Official

Di posisi ini masih ada Luke Shaw. Tapi ia sudah berusia 27 tahun. Ada juga Brandon Williams yang masih berusia 21 tahun.

Namun Tyrell Malacia lebih layak dikedepankan jadi penggawa utama MU di masa depan, khususnya jika tim ini masih dibesut Erik Ten Hag. Ia punya pemahaman taktikal yang lebih baik.

Usia Malacia sendiri sekarang masih 22 tahun. Kemampuan mengumpan dan dribblingnya apik. Konsentrasinya juga oke. Namun tentunya ia masih harus beradaptasi dengan gaya permainan Inggris yang juga sangat mengandalkan kekuatan fisik.

6 dari 11 halaman

Gelandang Bertahan - James Garner

Saat ini memang masih ada Scott McTominay. Usianya pas 25 tahun. Namun performanya disebut kurang layak mengisi lini tengah Manchester United.

MU pun tak perlu pusing mencari penggantinya. Sebab sudah ada James Garner yang masih berusia 21 tahun.

Musim lalu ia tampil apik bersama Nottingham Forest dan membantu klub itu promosi ke Premier League untuk pertama kalinya dalam 23 tahun.

Kemampuannya mengoper bagus. Kedua kakinya cukup hidup dan bagusnya lagi ia bisa bermain di posisi nomor 6, 8, atau bahkan 10.

7 dari 11 halaman

Gelandang Tengah - Donny van de Beek

Beberapa pemain Manchester United seperti Bruno Fernandes dan Fred maupun Christian Eriksen semuanya di atas 25 tahun. Bruno 27 tahun, Fred 29 tahun, dan Eriksen 30 tahun.

Namun masih ada satu nama lain yakni Donny van de Beek. Usianya pas 25 tahun. Ia bisa diandalkan untuk mengisi lini tengah Man United di masa depan.

Tentu saja, Van de Beek masih harus bekerja keras memperbaiki performanya karea ia sebelumnya kesulitan beradaptasi di MU. Namun sekarang sudah ada Erik Ten Hag yang siap membantunya.

8 dari 11 halaman

Gelandang Tengah - Zidane Iqbal

Aksi Zidane Iqbal pada laga pramusim Manchester United vs Liverpool (c) AP Photo

Aksi Zidane Iqbal pada laga pramusim Manchester United vs Liverpool (c) AP Photo

Nama ini layak dikedepankan. Usia Zidane Iqbal masih berusia 19 tahun.

Namanya mencuat setelah ia tampil apik di masa pramusim 2022 kemarin. Ia tak tampil canggung ketika dimainkan di lini tengah Manchester United.

Ia memang sempat disemprot oleh Erik Ten Hag. Namun hal tersebut jelas akan membantunya jadi pemain yang lebih baik

9 dari 11 halaman

Winger Kanan - Jadon Sancho

Musim perdananya di Manchester United tak berjalan dengan baik. Namun di era baru bersama Erik Ten Hag, Jadon Sancho mulai tampil menjanjikan.

Performanya di masa pramusim kemarin oke. Ada kans ia akan bisa kembali menemukan performa terbaiknya di bawah asuhan Ten Hag musim depan.

Sancho sendiri dikenal punya kecepatan dan dribel yang ciamik. Kemampuannya memberikan assist dan mencetak gol juga membuatnya begitu ditakuti saat masih di Jerman.

10 dari 11 halaman

Winger Kiri - Alejandro Garnacho

Usianya masih 18 tahun. Namun banyak fans Manchester United yang terkesan dengan penampilan Alejandro Garnacho.

Banyak yang menyebut ia sudah layak jadi bagian skuat inti Man United pada musim ini. Bahkan tak sedikit yang ingin melihatnya mendepak Anthony Elanga.

Permainan Garnacho memang menggiurkan. Ia punya kecepatan dan dribel bola yang oke. Menarik menantikan seperti apa penampilannya setelah ia dipoles Erik Ten Hag.

11 dari 11 halaman

Striker - Marcus Rashford

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mencoba mengontrol bola ketika melawan Liverpool di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari.  (c) AP Photo

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford mencoba mengontrol bola ketika melawan Liverpool di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari. (c) AP Photo

Marcus Rashford sekarang masih berusia 24 tahun. Jelas ia masih sangat bisa diandalkan untuk bertahun-tahun ke depan.

Musim lalu ia memang kesulitan menemukan performa terbaiknya. Rashford hanya perlu menemukan kembali kebugarannya.

Ia juga butuh polesan pelatih yang tepat. Ia kemungkinan besar bakal makin membaik di bawah asuhan Erik Ten Hag.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR