Martinez Pede Bisa Jadi Kiper Nomor Satu di Arsenal

Bola.net | 9 Februari 2017, 19:53
Emiliano Martinez (c) AFP
Emiliano Martinez (c) AFP
- Emiliano Martinez mengaku percaya diri ia akan bisa menjadi kiper nomor satu Arsenal suatu saat nanti setelah mendapat dukungan dari Arsene Wenger.


Kiper asal Argentina ini didatangkan oleh The Gunners dari klub Independiente pada tahun 2010 lalu. Akan tetapi ia kemudian lebih banyak disekolahkan ke klub-klub lain.


Musim lalu, ia bahkan sempat dipinjamkan ke Wolverhampton setelah sebelumnya gabung Rotherham United. Sampai saat ini, Arsene Wenger hanya memberikannya kesempatan main sebanyak satu kali saja di skuat utama Arsenal.


Untuk musim ini, Wenger tak meminjamkan dirinya ke klub lain. Ia jadi kiper ketiga di bawah Petr Cech dan David Ospina.


Meski cuma jadi yang ketiga, Martinez tak putus asa saat ini. Ia malah termotivasi untuk bisa menggeser kedua seniornya itu suatu saat nanti. Apalagi ada dukungan dari Wenger.


"Saya tahu saya tidak akan banyak bermain tapi bos mengatakan 'Saya ingin Anda belajar dari Cech dan Anda dapat menjadi nomor satu di Arsenal'. Itu target saya. Ketika Anda berlatih setiap hari dalam seminggu dengan Petr Cech yang telah berada di puncak permainannya selama sekitar 10-15 tahun Anda bisa belajar," tutur kiper 24 tahun ini.


"Kesempatan akan datang jadi saya harus siap. Saya selalu positif. Ketika saya datang ke sini, saya mendapati ada delapan kiper di depan saya dan saat itulah saya berpikir, 'Ini akan menjadi perjalanan panjang'," kenangnya.


"Tahun demi tahun saya sudah tumbuh, semakin besar, lebih kuat dan jadi saya berpikir, 'Mengapa tidak?'. Saya tidak akan berhenti sampai saya jadi nomor satu Arsenal," tegasnya kepada situs resmi The Gunners. [initial]


 (afc/dim)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR