BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Martinelli Makin Oke, Boleh Jadi Pemain Inti Arsenal?

20-05-2021 11:20 | Richard Andreas

Selebrasi Gabriel Martinelli, striker muda Arsenal. (c) AP Photo
Selebrasi Gabriel Martinelli, striker muda Arsenal. (c) AP Photo

Bola.net - Gabriel Martinelli terus membuktikan bahwa dia layak jadi pemain inti Arsenal. Teranyar, Martinelli jadi penentu kemenangan The Gunners atas Crsytal Palace di pekan ke-37 Premier League 2020/21.

Bertandang ke Selhurst Park, laga terkunci 1-1 bagi Arsenal hingga menjelang akhir pertandingan. Lalu Martinelli mencetak gol penentu di menit ke-90+1 dan Nicolas Pepe menuntaskannya dengan gol di menit ke-90+5.

Artinya gol Martinelli begitu krusial untuk kemenangan Arsenal, tapi dia lagi-lagi hanya bermain sebagai pengganti. Kali ini Martinelli baru main di menit ke-78 untuk menggantikan Thomas Partey.

Ini bukan pertama kalinya Martinelli main sebagai pengganti dan jadi penentu kemenangan. Lalu, kapan Martinelli bisa diberi kesempatan jadi pemain inti?

1 dari 2 halaman

Jawaban Arteta

Arteta sudah berulang kali didesak memainkan Martinelli sebagai pemain inti, kini dia tidak bisa mengelak lagi. Martinelli terus membuktikan diri, Arteta pun mengakui bahwa kesempatan starter untuk Martinelli semakin dekat.

"Dia harus terus berjuang dan semakin mendekati kesempatan itu. Kami ahrus memahami di mana posisi si pemain dalam fase perkembangan mereka dan apa yang sudah mereka lakukan musim ini dan musim lalu," ujar Arteta di Arsenal.com.

"Saya tahu Anda ingin kami memainkan 11 pemain akademi di bawah usia 20 tahun, tapi mana ada tim yang melakukan itu?"

"Kami sebenarnya telah lebih banyak memberi kesempatan dari tim-tim mana pun," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Meraih kesempatan, bukan diberikan

Selain itu, Arteta menegaskan bahwa setiap kali ada pemain muda tampil, itu karena mereka memang layak, bukan karena diberikan begitu saja. Martinelli harus meraih kesempatannya sendiri.

"Mereka meraih kesempatan mereka sendiri, bukan kami yang memberikan kesempatan. Mereka meraih kesempatan itu dan rasanya menyenangkan memiliki pemain muda seperti mereka," lanjut Arteta.

Kemenangan ini pun krusial bagi Arsenal. Kini mereka menatap laga terakhir Premier League dengan keyakinan bisa bermain di Eropa musim depan, yakni di UEFA Conference League.

Sumber: Arsenal

KOMENTAR