BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Martin Odegaard: Saya Tidak Suka Dibanding-bandingkan dengan Mesut Ozil

18-09-2021 01:07 | Yaumil Azis

Pemain Arsenal, Martin Odegaard. (c) Arsenal FC
Pemain Arsenal, Martin Odegaard. (c) Arsenal FC

Bola.net - Mengingat posisi bermainnya sama, Martin Odegaard seringkali disama-samakan dengan mantan pemain Arsenal, Mesut Ozil. Pemain asal Norwegia tersebut mengaku tidak suka kalau dirinya dibanding-bandingkan dengan sosok lain.

Odegaard bisa dikatakan sebagai sosok baru di Arsenal, mengingat dirinya didatangkan dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, ia sudah menjajal rasanya bermain buat the Gunners sebagai pemain pinjaman musim lalu.

Kedatangannya hanya berselang beberapa pekan setelah Mesut Ozil memutuskan pindah dari Emirates Stadium untuk memenuhi pinangan Fenerbahce. Tidak heran kalau dirinya disebut-sebut sebagai pengganti pria berkebangsaan Jerman tersebut.

Bukan cuma itu, ada beberapa hal yang membuat publik teringat akan sosok Ozil di puncak performanya ketika melihat Odegaard beraksi. Mulai dari gaya bermainnya yang elegan dan kemampuan menggiring bola.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Tidak Suka Dibanding-bandingkan

Odegaard mengaku kagum dengan sosok Ozil. Biasanya, seorang pemain akan merasa tersanjung kalau publik mengaitkan dirinya dengan sosok yang dikagumi. Tetapi ini tak berlaku buat Odegaard.

"Saya tidak terlalu suka dibanding-bandingkan, tapi dia adalah salah satu pemain favorit saya ketika masih muda dan saya juga mengagumi dia sebagai seorang pemain," ujar Odegaard kepada Stadium Astro.

"Kualitasnya sungguh luar biasa, jadi senang rasanya mendengar orang berkata seperti itu, tapi saya tak terlalu memikirkannya dan mencoba untuk menjadi diri sendiri dan memainkan permainan saya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Terus Percaya Kepada Arsenal

Odegaard datang ketika Arsenal sedang mengalami kesusahan. Debut keduanya bersama the Gunners bahkan berakhir dengan mengenaskan: kalah 0-5 di tangan Manchester City dalam laga lanjutan Premier League.

Sebelum itu, Arsenal sudah menelan kekalahan usai menghadapi Chelsea dan Brentford. Mereka kini mencoba untuk bangkit lagi, dengan harapan yang tumbuh selepas meraih kemenangan atas Norwich City akhir pekan kemarin.

"Kami menghadapi dua tim terbaik di liga dan di dunia, jadi saya pikir kami harus tetap tenang dan percaya pada apa yang sedang dilakukan," tambah pria berumur 22 tahun tersebut.

"Kami harus siap untuk tantangan berikutnya, terus bekerja keras dan percaya. Saya dan semuanya yang ada di sini tahu kualitas tim lebih baik dari apa yang klasemen katakan," pungkasnya.

(Stadium Astro - via Metro.co.uk)

KOMENTAR