BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Martin Odegaard Memilih Arsenal, Kapan Resmi Bergabung?

23-01-2021 13:14 | Asad Arifin

Martin Odegaard (c) AP Photo Martin Odegaard (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Real Madrid, Martin Odegaard, dikabarkan memilih untuk bergabung dengan Arsenal. Saat ini, transfernya tengah dibicarakan pihak klub dan rampung dalam waktu dekat.

Odegaard bergabung dengan Madrid sejak 2014 lalu. Odegaard langsung mendapatkan debut pada musim pertamanya. Namun, setelah itu dia tidak masuk dalam skuad utama Real Madrid.

Odegaard dipinjamkan ke Heerenveen pada 2017 hingga 2018. Lalu, dia dipinjamkan ke Vitese pada musim 2018/2019. Belum cukup sampai di situ, Odegaard juga dipinjamkan ke Real Soceidad musim 2019/2020.

Musim 2020/2021, Odegaard kembali ke Real Madrid. Awalnya, dia diproyeksikan sebagai pelapis Luka Modric. Namun, Odegaard kesulitan untuk mendapat tempat di tim utama Madrid.

1 dari 2 halaman

Pindah ke Arsenal

Sepekan terakhir, masa depan Martin Odegaard menjadi topik panas di bursa transfer. Pemain asal Norwegia itu meminta Real Madrid untuk melepasnya dan keinginan tersebut dikabulkan oleh pihak klub.

Zinedine Zidane pun memberikan restu pada Odegaard jika ingin pindah.

Berdasar laporan Fabrizio Romano, ada tiga klub yang serius ingin memakai jasa Odegaard. Tiga klub tersebut yakni Arsenal, Real Sociedad, dan Ajax Amsterdam. Odegaard kemudian memilih pindah ke Arsenal.

Saat ini, negosiasi Madrid dan Arsenal terus berjalan. Selanglah lagi kesepakatan akan tercapai. Odegaard ingin pindah ke Arsenal dan dia menekan Madrid untuk segera melepasnya.

2 dari 2 halaman

Tidak Masuk Skuad

Tanda-tanda Real Madrid bakal segera melepas Martin Odegaard mulai terkuat. Sebab, Real Madrid tidak memasukkan nama Odegaard dalam daftar pemain yang akan didaftarkan untuk laga melawan Alaves, Minggu (24/1/2021) dini hari WIB.

Odegaard tidak sedang cedera atau akumulasi kartu. Marca menyebut Madrid sengaja tidak memasukkan nama Odegaard karena transfernya ke Arsenal bakal segera rampung.

Odegaard awalnya dikabarkan dekat dengan Sociedad, klub yang dibela musim lalu. Namun, panggilan dari Mikel Arteta membuat Odegaard mengubah pikirannya untuk lebih memilih Arsenal.

Sumber: Fabrizio Romano

KOMENTAR