BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Martin Odegaard Diklaim Bakal Ganggu Perkembangan Emile Smith Rowe, Begini Respon Arteta

23-01-2021 23:14 | Serafin Unus Pasi

Pemain Arsenal, Emile Smith Rowe, merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam laga putaran ketiga FA Cup, Minggu (10/1/2021). (c) AP Photo Pemain Arsenal, Emile Smith Rowe, merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam laga putaran ketiga FA Cup, Minggu (10/1/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta angkat bicara terkait rumor bergabungnya Martin Odegaard ke timnya. Ia menyebut bahwa kehadiran sang pemain tidak akan menggganggu perkembangan Emile Smith Rowe.

Beberapa hari terakhir, Arsenal ramai diberitakan akan kedatangan gelandang serang baru. Mereka disebut akan meminjam Martin Odegaard dari Real Madrid untuk enam bulan ke depan.

Transfer ini menimbulkan pro kontra di kalangan pendukung Arsenal. Salah satu argumen dari pihak yang kontra adalah Odegaard diklaim akan mengganggu perkembangan Emile Smith Rowe, karena keduanya memiliki posisi yang sama.

Ketika dimintai tanggapan terkait argumen itu, begini jawaban Arteta. "Pertama-tama saya tidak bisa membicarakan pemain yang bukan pemain kami," ujar Arteta kepada Football London.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Tidak Akan Mengganggu

Arteta sendiri meyakini bahwa perkembangan Emile Smith Rowe tidak akan terganggu dengan kedatangan Odegaard.

Ia meyakini sang playmaker muda akan berkembang dengan optimal meski Odegaard datang.

"Kami memiliki rencana yang jelas untuk membantu pemain kami berkembang dan kami tahu apa yang mereka harus lakukan untuk mencapai potensi terbaik mereka. Setiap keputusan yang kami buat adalah untuk membantu perkembangan mereka."

2 dari 3 halaman

Belum Tahu

Pada kesempatan ini, Arteta juga ditanya mengenai update transfer Odegaard.

Ia menyebut bahwa sejauh ini pihaknya belum mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer sang pemain.

"Saya tidak tahu kabar terbaru, karena sejak tadi malah saya belum mendapatkan kabar baru. Setelah ini mungkin saya akan menelpon beberapa orang untuk mengetahui sejauh mana proses kesepakatan ini." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Bisa Dibeli

Arsenal diberitakan hanya meminjam Odegaard selama enam bulan saja.

Real Madrid tidak berkenan ada klausul pembelian permanen dalam transfer peminjaman sang pemain.

(Football London)

KOMENTAR