BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Martin Odegaard dan 5 Pemain Muda yang Layak Dijajal Arteta di Laga Arsenal vs West Brom

25-08-2021 12:12 | Serafin Unus Pasi

Skuad Arsenal merayakan gol Willian ke gawang West Brom, Senin (10/5/2021) (c) Pool EPA via AP Photo
Skuad Arsenal merayakan gol Willian ke gawang West Brom, Senin (10/5/2021) (c) Pool EPA via AP Photo

Bola.net - Dini hari nanti, Arsenal akan menantang West Brom di pertandingan babak kedua Carabao Cup musim 2021/22. Laga ini akan jadi laga yang tepat bagi Mikel Arteta untuk menjajal beberapa pemain mudanya.

Arsenal yang dipimpin oleh Mikel Arteta, merupakan salah satu tim yang didominasi oleh pemain-pemain yang masih sangat muda. Baru saja meresmikan Martin Odegaard, Arsenal menjelma menjadi salah satu tim dengan stok pemain muda terbanyak di EPL saat ini.

Melawan West Brom di dini hari nanti, Arteta kemungkinan akan melakukan rotasi di timnya. Beberapa pemain muda kemungkinan akan dimainkan mengingat pada akhir pekan nanti mereka akan berhadapan dengan Manchester City di pertandingan pekan ketiga EPL 2021/22.

Laga kontra The Baggies nanti akan jadi panggung yang sempurna bagi Arteta menjajal beberapa pemain mudanya. Selain untuk memberikan jam bermain, ia juga berpotensi mendapatkan pemain yang berpotensi bisa jadi pembeda melawan Man City nanti.

Namun, kami juga sudah merangkum beberapa pemain yang dinilai berpotensi dan siap diturunkan oleh Arteta jelang laga melawan West Brom, siapa saja? Berikut daftarnya.

1 dari 6 halaman

Aaron Ramsdale

Pemain baru Arsenal, Aaron Ramsdale. (c) Arsenal FC
Pemain baru Arsenal, Aaron Ramsdale. (c) Arsenal FC

Dibeli dari Sheffield United dengan harga 28 juta euro, kiper muda tersebut, bisa saja menjalani debutnya bersama Arsenal, kontra West Brom. Aaron Ramsdale sebelumnya hanya menjadi kiper cadangan melawan Chelsea, kali ini ia bisa diturunkan oleh Arteta untuk menjaga gawang.

Meskipun beberapa kali tim yang ia bela degradasi dan disebut sebagai pemain spesial degradasi, Arteta dan Arsenal sudah jelas memiliki alasan merekrut pemain tersebut.

Sebagai kiper utama Sheffield United, pemain berusia 23 tahun tersebut jelas sudah memiliki pengalaman dan permainan yang cukup oke dalam menjaga gawangnya. Aaron Ramsdale sendiri sebenarnya merupakan kiper yang cukup baik dari segi reflek serta tenang dalam berhadapan satu lawan satu dengan pemain lawan.

Arteta bisa menurunkannya sebagai ujian serta kepercayaannya untuk suatu saat bisa menjadi pengganti yang solid dari Leno sendiri.

2 dari 6 halaman

Nuno Tavares

Nuno Tavares mencetak gol ke gawang Rangers, Sabtu (17/7/2021) (c) Arsenal FC
Nuno Tavares mencetak gol ke gawang Rangers, Sabtu (17/7/2021) (c) Arsenal FC

Sudah mengikuti dua pertandingan pertama Premier League 2021/22, Nuno Tavares sendiri masih belum turun kedalam line up utama dari Arsenal sendiri. Dari dua pertandingan yang ia lakoni ia hanya bermain dari bangku cadangan dengan menit yang terbilang masih sedikit.

Laga kontra West Brom tidak bisa dipungkiri untuk Arteta menurunkannya sebagai starter untuk testimoni dirinya turun sebagai starter utama Arsenal. Pemain yang diboyong dari Benfica dengan harga 8 juta euro ini, bisa diberikan kesempatan untuk dirinya menjadi bek kiri utama jelang laga kontra West Brom nanti. Nuno Tavares sendiri memiliki akselerasi serta penyerangan yang baik, yang dinilai cocok untuk Arsenal yang terbilang lemah dalam urusan menyerang.

Bisa dibilang dirinya memiliki cara bermain yang mirip dengan Marcelo sebagai bek kiri yang mampu menyerang dan bertahan dengan baik pada umurnya yang masih muda saat itu, serta bisa memberikan operan yang cukup akurat yang bisa dieksekusi menjadi sebuah gol. Hal ini bisa menjadikannya patokannya memainkannya sementara waktu dan mengistirahatkan Tierney sebagai bek kiri utama Arsenal.

3 dari 6 halaman

Reiss Nelson

Pemain muda Arsenal, Reiss Nelson, mencetak satu-satunya gol ke gawang Leeds United di ajang FA Cup. (c) AP Photo
Pemain muda Arsenal, Reiss Nelson, mencetak satu-satunya gol ke gawang Leeds United di ajang FA Cup. (c) AP Photo

Pemain selanjutnya merupakan pemain didikan dari Arsenal. Reiss Nelson merupakan pemain yang berposisi sebagai sayap kanan, serta gelandang serang. Dalam laga kontra West Brom, Arteta bisa menjadikannya pilihan menggantikan Pepe dan menjadikannya duet bersama dengan Odegaard, maupun emile Smith Rowe untuk posisi gelandang serang.

Saat Bukayo Saka sedang naik daun, ia memiliki jam terbang yang terbilang cukup sedikit. Arteta selalu memainkan Saka sejak beberapa musim terakhir, bisa dibilang laga kontra West Brom bisa menjadi laga yang baik untuk mengistirahatkan Saka dan memainkan Reiss Nelson dalam posisi sayap kiri.

Sebagai catatan, musim lalu pemain berusia 22 tahun tersebut, hanya diturunkan sebanyak 15 kali dan mencatatkan tiga gol dan satu assist di seluruh kompetisi yang ia jalani bersama Arsenal.

4 dari 6 halaman

Martin Odegaard

Martin Odegaard. (c) arsenal.com.
Martin Odegaard. (c) arsenal.com.

Nama selanjutnya datang dari mantan gelandang Real Madrid yang baru diresmikan baru-baru ini sebagai pemain baru Arsenal. Odegaard yang memiliki pengalaman serta permainan yang lebih baik dibandingkan Emile Smith Rowe, bisa menjadi tumpuan utama Arsenal musim ini.

Laga kontra West Brom dini hari, bisa menjadikan Odegaard untuk dimainkan dari starting line up untuk membantu rekan setimnya dalam penyerangan.

Odegaard yang memiliki dribbling serta operan yang cukup jitu bisa membantu striker Arsenal seperti Aubameyang bisa mencari ruang kosong bagi dirinya untuk mencetak gol. Ia juga mampu menjadi tumpuan utama dalam laga ini jika Arteta memainkannya sebagai starting line up utama berkat talentanya yang sangat baik.

5 dari 6 halaman

Ainsley Maitland-Niles

Joe Gomez berduel melawan Ainsley Maitland-Niles di laga Community Shield Arsenal vs Liverpool, Sabtu (29/08/2020). (c) Pool AFP via AP Photo
Joe Gomez berduel melawan Ainsley Maitland-Niles di laga Community Shield Arsenal vs Liverpool, Sabtu (29/08/2020). (c) Pool AFP via AP Photo

Selain Reiss Nelson yang memiliki posisi sebagai sayap kanan Ainsley Maitland-Niles juga memiliki posisi yang sama dengan dirinya yang bisa diposisikan sebagai sayap kanan.

Musim ini ia belum sama sekali diturunkan oleh Arteta dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Laga nanti malam merupakan laga yang cocok untuk mengetes kembali dirinya di musim ini.

Musim lalu, ia dipercaya Arteta untuk turun sebanyak 36 kali dan berhasil memberikan dua assist saja. ia memang tidak memiliki kecepatan seperti beberapa pemain sayap, tetapi dalam urusan memberikan umpan pendek dan juga mengoper bola, ia bisa menjadi pertimbangan yang cukup baik untuk Arteta.

Selain itu ia juga mampu tampil oke sebagai gelandang tengah, dan bek kanan yang bisa menjadi opsi yang baik untuk Arteta memainkan dirinya dalam beberapa laga ke depan untuk mematangkan pemain berusia 23 tahun tersebut.

6 dari 6 halaman

Folarin Balogun

Penyerang muda Arsenal, Folarin Balogun. (c) AP Photo
Penyerang muda Arsenal, Folarin Balogun. (c) AP Photo

Nama terakhir datang dari posisi striker yang masih menginjak usia 20 tahun. Folarin Balogun merupakan salah satu didikan Arsenal yang bisa menjadi proyek masa depan sebagai pengganti Aubameyang dan Lacazette yang sudah angin-anginan.

Dalam dua laga perdana Liga Inggris, Folarin Balogun memang sudah dipercaya turun sebagai pemain -pengganti, tetapi ia belum sama sekali mendapatkan kepercayaan bermain pada line up utama.

Pemain yang mencetak 12 gol dan empat assist musim lalu, bisa menjadi pemain yang sangat hebat jika digembleng dengan baik oleh Arteta dalam permainannya dalam beberapa musim kedepan.

(Bola.net/Risditya)

KOMENTAR