BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Martial Tajam Musim Lalu tapi Tumpul Musim Ini, Kenapa Solskjaer?

24-11-2020 12:00 | Richard Andreas

Anthony Martial mencetak gol ke gawang LASK pada laga babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) di Old Trafford. (c) AP Photo Anthony Martial mencetak gol ke gawang LASK pada laga babak 16 Besar Liga Europa, Kamis (6/8/2020) di Old Trafford. (c) AP Photo

Bola.net - Performa Anthony Martial jadi salah satu masalah untuk Manchester United musim ini. Dia merupakan striker utama tim, tapi torehan golnya terlalu minim untuk diharapkan.

Striker Prancis ini belum mencetak gol dari 5 kali kesempatan bermain di Premier League. Meski begitu, dia bisa menyumbang 2 gol dalam tiga pertandingan di Liga Champions, artinya potensi itu masih ada.

Catatan ini pun terbilang buruk jika dibandingkan dengan musim lalu. Saat itu Martial membuktikan ketajamannya sebagai striker MU, dia mencetak total 17 gol di Premier League.

Tentu catatan itu kontras jika dibandingkan dengan musim ini, apa yang terjadi pada Martial?

1 dari 2 halaman

Memang tajam musim lalu, tapi ...

Sebagai pelatih, Ole Gunnar Solskjaer jelas yang paling memahami kondisi Martial. Dia pun tahu betul bahwa Martial sudah berkembang jadi striker yang bisa diandalkan musim lalu.

Masalahnya, Martial pun menghadapi kesulitan sama seperti pemain-pemain lain. Dia tidak menjalani pramusim dengan layak, jadwal pertandingan pun terlalu padat.

"Anda benar, Anthony memang berkembang musim lalu. Saya kira dia mengambil lompatan besar untuk jadi striker yang kami tahu dia mampu melakukannya," kata Solskjaer di laman resmi Manutd.

"Meski begitu, Anthony sama saja dengan pemain-pemain lain dalam tim ini, dia tidak sempat menjalani pramusim normal. Dia masih berusaha mencapai level terbaiknya."

2 dari 2 halaman

Sudah lama

Terlebih, Martial pun menghadapi masalah cedera di awal musim ini, terpaksa melewatkan beberapa pertandingan. Dia juga pernah dihukum kartu merah dan terpaksa absen, singkatnya Martial belum bisa membangun ritme.

"Juga, jelas dia melewatkan tiga pertandingan pertama, nyaris empat pertandingan plus larangan bermain -- yakni kartu merah di awal laga kontra Tottenham," sambung Solskjaer.

"Dia sudah terlalu lama tidak bermain. Dia mencetak gol ke gawang Basaksehir terakhir kali, sundulan bagus."

"Kami hanya berharap dia bisa terus bekerja keras untuk mencapai level terbaiknya lagi," tandasnya.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR