BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marina Granovskaia, Perempuan Penting di Balik Aktivitas Transfer Chelsea

10-01-2019 11:00 | Richard Andreas

Selebrasi pemain Chelsea saat melawan Vidi. (c) AP Photo Selebrasi pemain Chelsea saat melawan Vidi. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri sudah mengatakan secara langsung bahwa dia tak begitu terlibat pada pembelian dan penjualan pemain yang dilakukan pihak klub. Siapa sangka, ternyata sosok yang paling penting dalam transfer pemain Chelsea adalah seorang perempuan.

Saat ini kabarnya Chelsea fokus mengejar Gonzalo Higuain, striker yang pernah bekerja sama dengan Sarri ketika masih membela Napoli. Chelsea memang membutuhkan striker tangguh, menyusul Olivier Giroud dan Alvaro Morata yang tampil standar.

Chelsea memang terus berkembang sejak ditangani Sarri. Secara mengejutkan, Sarri mampu beradaptasi dengan cepat dan membentuk skuat Chelsea yang cukup kuat.

Meski demikian, tak bisa dimungkiri Chelsea masih butuh striker untuk menjaga asa empat besar. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:

1 dari 3 halaman

Bukan Keputusan Sarri

Reporter Sky Sports, Kaveh Solhekol menegaskan bahwa kegiatan transfer Chelsea sebenarnya dikontrol penuh oleh pihak klub. Sarri adalah salah satu pelatih pasif yang selalu berusaha memanfaatkan pemain yang ada.

"Itu [aktivitas transfer Chelsea] tak ditentukan oleh Maurizio Sarri. Sarri sendiri sudah pernah mengatakan bahwa dia terlibat sangat kecil dalam urusan transfer," ujar Solhekol di Express.

"Ya, dia memberikan opininya, tapi kita sudah melihat kasus Antonio Conte, betapa frustrasinya dia karena tak bisa mengontrol kebijakan transfer dalam klub."

2 dari 3 halaman

Marina yang Menentukan

Maurizio Sarri (c) AFP Maurizio Sarri (c) AFP

Solhekol mengatakan bahwa justru sosok Marina Granovskaia, direktur Chelsea, yang berperan penting dalam urusan membeli pemain. Marina mengontrol banyak hal dan selalu menelepon banyak pihak dalam sehari demi menjalin negosiasi.

"Di Chelsea, banyak hal yang dikontrol oleh Marina Granovskaia, direktur mereka. Dia menentukan banyak hal. Dialah yang mengontrol negosiasi, bicara kepada para agen."

"Ini bukan keputusan Sarri. Marina adalah sosok yang sangat penting di balik layar semua pembelian pemain ini. Dia selalu menelepon selama 18 jam sehari," tutup Solhekol.

3 dari 3 halaman

Berita Video

Berita video Time Out yang membahas tentang rekor yang mungkin akan dipecahkan oleh Lionel Messi pada tahun 2019.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR