BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marcus Rashford Kirim Ucapan Selamat untuk Leeds United, Mengapa Dihapus?

19-07-2020 01:37 | Asad Arifin

Striker Manchester United, Marcus Rashford. (c) AP Photo Striker Manchester United, Marcus Rashford. (c) AP Photo

Bola.net - Leeds United mendapat banyak ucapan selama usai memastikan promosi ke Premier League 2020/2021. Salah satu pihak yang memberi ucapan selamat adalah penyerang Manchester United, Marcus Rashford.

Pasukan Marcelo Bielsa mengalahkan Barnsley 1-0 di Ellan Road, Kamis (16/7/2020) kemarin. Hasil ini berarti mereka hanya butuh satu poin untuk memastikan promosi setelah 16 tahun lamanya absen dari Premier League.

Leeds dipastikan promosi ke Premier League meski masih menyisakan dua pertandingan. Posisi mereka aman dan otomotis promosi. Sekarang mereka ada di puncak klasemen dengan 87 poin, West Brom mengekor dengan 82 poin.

Leeds sebenarnya hampir promosi pada musim 2018/2019 lalu. Akan tetapi, mereka kalah dari Derby County pada laga yang menentukan. Derby County -yang kala itu dilatih Frank Lampard- akhirnya juga gagal promosi ke Premier League.

1 dari 2 halaman

Kontroversi Marcus Rashford

Marcus Rashford rupanya ikut memberi ucapan selamat untuk sukses yang diraih Leeds United. Sebagai pemain dan fans Manchester United, pemain 22 tahun ikut senang dan apa yang baru saja dirayakan Patrick Bamford dan kolega.

"Sebagai fans Manchester United saya senang melihat Leeds United kembali ke Premier League, tempat di mana mereka berada. Selamat Leeds United," tulis Marcus Rashford di akun Twitter miliknya.

Unggahan Rashford tersebut kemudian dihapus. Tidak ada penjelasan resmi dari pihak Rashford mengapa cuitan itu dihapus. Rashford juga tidak membuat unggahan lain terkait sukses Leeds United promosi setelah itu.

Tangkap layar Twitter Marcus Rashford (c) talkSPORTTangkap layar Twitter Marcus Rashford (c) talkSPORT

Sebagai informasi, secara tradisional, Leeds dan Manchester United punya rivalitas yang sengit. Di masa lalu, Sir Alex Ferguson pernah membajak pemain Leeds seperti Eric Cantona dan Rio Ferdinand dari Elland Road.

2 dari 2 halaman

Kembalinya Sang Juara

Fans Leeds United merayakan promosi tim kesayangan mereka ke Premier League 2020/21 mendatang. (c) AP Photo Fans Leeds United merayakan promosi tim kesayangan mereka ke Premier League 2020/21 mendatang. (c) AP Photo

Kembalinya Leeds ke Premier League jelas jadi berita besar. Bagaimanapun, Leeds adalah salah satu klub besar dalam sejarah sepak bola Inggris.

Leeds mengoleksi 3 gelar Liga Inggris, satu FA Cup, satu Piala Liga, dua Community Shields, dan dua Inter-Cities Fairs Cups. Klub ini pernah mencapai final Piala Eropa 1975, tapi kalah dari Bayern Munchen.

Leeds juga sukes mencapai semifinal turnamen Eropa dalam format baru, alias Liga Champions pada tahun 2001 lalu. Mereka pun merupakan runner-up European Cup Winners Cup 1973. Singkatnya, Leeds pernah jadi klub besar, dan sekarang mulai kembali ke level itu bersama Bielsa.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR