BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marcus Rashford, Contoh Pemain Muda yang Langka di Era Modern

04-11-2020 17:40 | Serafin Unus Pasi

Pemain Manchester United, Marcus Rashford. (c) AP Photo Pemain Manchester United, Marcus Rashford. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan penyerang Manchester United, Robin van Persie memberikan pujian besar kepada Marcus Rashford. Ia menilai striker muda Manchester United itu sudah menjadi teladan yang bagus baik di dalam maupun di luar lapangan.

Penyerang berusia 23 tahun itu sudah menjadi sosok andalan di lini serang United. Ia menjadi salah satu mesin gol andalan Setan Merah sejak musim lalu.

Namun baru-baru ini, Rashford mendapatkan banyak pujian. Pasalnya ia memperjuangkan agar anak-anak di Inggris tidak mengalami kelaparan di saat pandemi virus corona.

Van Persie mengaku sangat kagum dengan apa yang dikerjakan Rashford itu. "Di saat krisis corona ini, anda harus membantu satu sama lain, dan ada satu orang yang bisa anda contoh, yaitu anak muda bernama Marcus Rashford di Manchester United," ujar Van Persie kepada De Telegraaf.

Baca komentar lengkap senior Rashford itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Pencapaian Hebat

Van Persie mengakui bahwa Rashford adalah bakat yang langka di mana ia bisa bermain dengan baik di usianya yang masih muda.

"Dia masih berusia 23 tahun namun apa yang ia raih di dalam maupun di luar lapangan begitu luar biasa."

"Ketika ia mencetak hattrick di Liga Champions saya rasa itu sesuatu yang fantastis. Namun saya lebih suka dengan apa yang ia kerjakan di luar sana."

2 dari 3 halaman

Hati Mulia

Van Persie menilai bahwa jarang ada pemain muda yang memiliki kepekaan sosial sebaik Rashford di era modern ini.

"Kebanyakan pemain hanya peduli pada dirinya sendiri. Mereka tidak punya pandangan yang luas dan mereka hanya ingin memperbaiki kehidupannya sendiri, sementara Rashford sangat terlibat di aktivitas sosial."

"Bersama dengan kakaknya, ia melakukan segalanya dengan cerdas. Ini merupakan contoh yang bagus bahwa kita bisa mencapai sesuatu yang luar biasa dengan bekerja sama." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Dapat Penghargaan

Berkat dedikasinya untuk memerangi kelaparan anak, Rashford mendapatkan penghargaan spesial dari Pemerintah Inggris.

Ia diberi gelar MBE dari Kerajaan Inggris berkat kontribusinya itu.

(De Telegraaf)

KOMENTAR