BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Marcos Alonso Bertahan, Thomas Tuchel Batalkan Rencana Lampard?

02-02-2021 09:00 | Richard Andreas

Momen gol Marcos Alonso ke gawang Burnley, Premier League 2020/21. (c) AP Photo Momen gol Marcos Alonso ke gawang Burnley, Premier League 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Kedatangan Thomas Tuchel benar-benar mengubah banyak hal di Chelsea. Setiap pemain mendapatkan kesempatan bermain, dan sejumlah keputusan transfer pun batal terwujud.

Salah satu yang dikabarkan batal adalah keputusan trasnfer Marcos Alonso. Sebelumnya, saat masih dilatih Frank Lampard, Alonso telah masuk daftar jual Chelsea dan seharusnya hengkang di bursa transfer Januari ini.

Keputusan ini diambil usai Chelsea mendatangkan Ben Chilwell musim panas lalu. Lampard merasa Chilwell lebih baik, Alonso pun harus segera pergi.

Meski begitu, Tuchel datang dan mengubah keputusan tersebut, Alonso masih bertahan di Stamford Bridge. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tiga bek kiri

Sebelum Tuchel tiba, Lampard nyaris tidak pernah memberi kesempatan untuk Alonso. Ada Ben Chilwell yang jadi pilihan pertama, lalu Emerson Palmieri, baru setelahnya Alonso. Ada tiga bek kiri yang antre bermain.

Tuchel datang dan membuat perombakan besar. Setiap pemain mendapatkan kesempatan. Termasuk Alonso, yang tampil impresif pada kemenangan 2-0 atas Burnley akhir pekan lalu.

Kala itu terlihat jelas bahwa Alonso masih mumpuni. Bahkan dia bisa mencetak gol kedua yang mengunci kemenangan Chelsea.

Artinya, ada alasan khusus mengapa Lampard tidak memberi kesempatan bermain pada Alonso, dan Tuchel datang untuk mengubah hal itu.

2 dari 2 halaman

Tuchel terkesan

Menurut The Athletic, performa Alonso pada pertandingan kemarin dan kerja kerasnya di sesi latihan telah membuat Tuchel terkesan. Alhasil, Chelsea pun harus mencoret nama Alonso dari daftar pemain yang bakal dilepas.

Keputusan ini tentu bakal kembali memanaskan persaingan untuk pos bek kiri. Chilwell tidak bisa bersantai, Alonso terbukti lebih berpengalaman dan lebih agresif saat membantu naik menyerang.

Menarik menunggu bagaimana wujud starting XI Chelsea pada pertandingan berikutnya. Jika Alonso kembali bermain, Chilwell harus mulai bekerja ekstra di sesi latihan.

Sumber: Express

KOMENTAR