Marc Cucurella Bersyukur Tinggalkan Barcelona

Aga Deta | 19 Agustus 2022, 09:53
Bek Chelsea Marc Cucurella. (c) AP Photo
Bek Chelsea Marc Cucurella. (c) AP Photo

Bola.net - Bek Chelsea Marc Cucurella mengaku sama sekali tidak menyesal telah meninggalkan Barcelona. Justru, dia merasa bersyukur dengan keputusannya tersebut.

Cucurella merupakan pemain didikan akademi Barcelona. Namun, bek asal Spanyol tersebut tidak pernah mendapat kesempatan bermain di tim utama Blaugrana.

Kehadiran Jordi Alba membuat Cucurella harus mencari menit bermain di klub lain. Dia akhirnya dipinjamkan ke Eibar dan Getafe sebelum pindah permanen ke Coliseum Alfonso Perez pada 2020.

Cucurella lantas bergabung dengan Brighton & Hove Albion pada musim panas 2021. Semusim bersama The Seagulls, pemain berusia 24 tahun tersebut kemudian pindah ke Chelsea pada musim ini.

1 dari 4 halaman

Tidak Mudah Tinggalkan Barcelona

Cucurella mengaku tidak mudah untuk meninggalkan Barcelona dan pindah ke tim kecil demi kesempatan bermain. Sebab, dia telah cukup lama tinggal di Barcelona.

"Tentu saja ini sulit, karena dalam kasus saya, saya selalu tinggal di Barcelona, keluarga saya juga berada di sana. Sulit untuk pindah ke kota lain, klub lain, dan gayanya berbeda," kata Cucurella seperti dilansir Football London.

"Saya mengerti saya harus turun satu langkah untuk mendapat kesempatan bermain dengan baik. Saya pikir itu waktu yang lama, mungkin butuh empat atau lima tahun, saya bertahan di klub yang mungkin bukan terbesar.

"Tetapi dalam pikiran saya, saya selalu fokus bermain, dan mungkin suatu hari saya akan memiliki kesempatan [pindah ke klub besar]."

2 dari 4 halaman

Keputusan Terbaik

Cucurella pada akhirnya tidak menyesal meninggalkan Barcelona. Cucurella menilai itu sebagai keputusan terbaik yang pernah ia ambil dalam hidupnya.

"Mungkin salah satu keputusan terbaik dalam hidup saya adalah meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan tim yang mungkin lebih kecil," lanjutnya.

"Mereka memberi saya kesempatan. Jika saya tidak pergi, mungkin saya masih ada di bangku cadangan dan tidak pernah datang ke sini [ke Chelsea]," tutupnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Chelsea

Jadwal pertandingan Chelsea berikutnya:

Pertandingan: Leeds United vs Chelsea

Stadion: Elland Road

Hari: Minggu, 21 Agustus 2022

Kickoff: 20.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR