Marc Cucurella Adalah Jawaban untuk Pencarian Man City!

Richard Andreas | 22 Juli 2022, 12:00
Pemain Brighton Marc Cucurella. (c) AP Photo
Pemain Brighton Marc Cucurella. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City disebut sedang mengupayakan transfer Marc Cucurella dari Brighton. Jika segalanya berjalan lancar, Cucurella bakal jadi rekrutan keempat Man City musim panas ini.

Aktivitas Man City di bursa transfer kali ini memang cukup mencuri perhatian. Mereka sudah mendapatkan Erling Haaland dan Kalvin Phillips, lalu melepas beberapa nama penting seperti Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.

Man City jelas sedang dalam proses memperkuat skuad dan Cucurella bisa jadi pemain berikutnya yang didatangkan Guardiola. Pep sudah lama mengagumi potensi bek Brighton tersebut.

Cucurella juga tertarik pindah, kendalanya hanya ada di harga mahal yang dipasang Brighton. Lantas, mengapa Man City perlu mendatangkan bek 24 tahun ini?

1 dari 2 halaman

Butuh bek kiri

Pergerakan Man City juga diperhatikan oleh analis Premier League, Jamie Carragher. Menurutnya, mendatangkan Cucurella bakal jadi keputusan tepat.

Carragher melihat bahwa salah satu kekurangan Man City di era Guardiola ada di pos bek kiri. Seharusnya Cucurella bisa jadi solusi untuk itu.

"Saya kira Man City selalu kekurangan bek kiri yang tangguh sejak kedatangan Pep di sana. Di posisi itu mereka selalu memainkan beberapa pemain berbeda di waktu-waktu berbeda," ujar Carragher di Sky Sports.

"Anda tidak benar-benar yakin siapa yang akan main di posisi itu setiap pekannya. Joao Cancelo bisa mengisi posisi itu dengan baik, tapi saya yakin Pep menginginkan pemain berkaki kiri."

2 dari 2 halaman

Pembelian tepat

Menurut laporan terbaru, Cucurella tertarik pindah ke Man City, masalahnya ada di Brighton yang sengaja memasang harga tinggi dan bisa jadi kendala transfer. Saat ini setiap pihak sedang terlibat negosiasi.

"Dia terlihat seperti pemain berkelas ketika Anda melihatnya dalam kostum Brighton. Dia memainkan gaya sepak bola yang mirip dengan Man City dalam penguasaan bola, jadi saya yakin dia bakal jadi pembelian bagus," sambung Carragher.

"Man City mungkin memang membutuhkan bek kiri, terlebih setelah kepergian Zinchenko. Cucurella akan menghadirkan persaingan dengan Cancelo yang kemudian bisa bermain di sisi sayap lainnya," tandasya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR