BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Maradona dan Messi, Siapa yang Lebih Hebat?

21-09-2019 01:44 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol Argentina ke gawang Paraguay di Copa America 2019. (c) AP Photo Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol Argentina ke gawang Paraguay di Copa America 2019. (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi lebih hebat dari Diego Maradona karena bisa melakukan segalanya dan lebih banyak hal lainnya di atas lapangan ketimbang seniornya itu.

Klaim tersebut dilontarkan oleh legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker. Eks penyerang The Three Lions itu mengenal Maradona karena ia aktif bermain bola di era yang sama dengan legenda Argentina itu.

Koneksi Lineker dengan Maradona maupun Messi juga cukup kuat. Sebab ia dahulu pernah memperkuat Barcelona.

Lineker bermain selama tiga tahun di Camp Nou. Tepatnya dari tahun 1986 hingga 1989.

1 dari 2 halaman

Messi Lebih Baik

Sementara itu, kehebatan Messi membuatnya kerap dikaitkan dengan Maradona. Ada yang menyebut La Pulga tak sehebat seniornya itu.

Akan tetapi Lineker berpikiran sebaliknya. Ia menyebut Messi lebih baik dari Maradona.

"Saya tidak pernah berpikir saya akan melihat pemain yang lebih baik daripada Diego," bukanya kepada talkSPORT.

“Maradona luar biasa. Saya sangat kagum kepadanya, seperti semua orang pada masa itu," sambungnya.

“Messi melakukan segalanya dan melebihi yang bisa dilakukan Maradona. Rasio pencetak golnya cukup dekat dengan satu gol per pertandingan, sedangkan Diego sekitar satu banding dua, yang masih sangat bagus pada masa itu. Ini sedikit lebih mudah sekarang," terangnya.

2 dari 2 halaman

Lebih Konsisten

Diego Maradona. (c) AFP Diego Maradona. (c) AFP

Lineker menyebut keduanya juga sama-sama bagus dalam urusan menggiring bola dan mengumpan. Akan tetapi Messi bisa melakukannya lebih konsisten dan lebih lama dari Maradona.

“Tapi juga, Messi adalah dribbler terbaik yang pernah saya lihat dan juga pengumpan yang sangat hebat," pujinya.

“Diego hebat dalam kedua hal itu, tetapi ketika Anda memperhitungkan umur panjang yang dilakukan Messi untuk itu. Sekitar 15 tahun di level yang sama," serunya.

"Saya penggemar berat Ronaldo tetapi menonton Messi membuat saya merasa gembira. Messi dapat melakukan empat atau lima hal dalam permainan yang membuat Anda turun dari kursi Anda,” tutupnya.

(talkSPORT)

KOMENTAR