BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manuver Senyap Man City untuk Kudeta Manchester United dari Puncak Klasemen

18-01-2021 10:30 | Asad Arifin

John Stones menjadi bintang kemenangan Manchester City atas Crystal Palace, Senin (18/1/2021) (c) AP Photo John Stones menjadi bintang kemenangan Manchester City atas Crystal Palace, Senin (18/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dilanda euforia sepekan terakhir. Setan Merah sukses merebut dan mempertahankan puncak klasemen. Namun, Manchester City dalam senyap mulai menebar ancamannya.

United bermain imbang 0-0 melawan Liverpool di pekan ke-19 Premier League 2020/2021. Satu poin dari Anfield itu membuat United tetap berada di puncak klasemen dengan 37 poin.

Sementara itu, pada pekan yang sama, Man City meraih hasil impresif. Man City menang dengan skor 4-0 melawan Crystal Palace. Man City melanjutkan catatan apiknya.

Kini, pasukan Josep Guardiola berada di posisi kedua klasemen dengan 35 poin. Bukan hanya melewati Liverpool, Man City juga bisa melewati United. Sebab, Man City masih punya satu laga tunda dan hanya terpaut dua poin dengan United.

1 dari 2 halaman

Memilih Jalan Senyap

Josep Guardiola tidak ingin banyak mengumbar kata-kata ihwal posisi timnya di klasemen. Pria asal Spanyol juga tidak ingin banyak sesumbar tentang peluang Man City menjadi juara Premier League.

"Saya tidak ingin mengirim pesan apa pun. Kami melawan Aston Villa hari Rabu. Jalani pertandingan satu per satu," ucap Guardiola dikutip dari BBC Sport.

Man City sempat kesulitan di awal musim. Bahkan, mereka sempat berada di papan tengah. Namun, The Citizen kini tampil stabil. Man City selalu menang pada delapan laga terakhirnya.

"Beberapa minggu lalu kami satu poin di belakang Liverpool dan kami beberapa kali menang. Saat ini, saya akan minim segelas anggur lalu memikirkan Aston Villa," kata Guardiola.

2 dari 2 halaman

Kualitas Man City

Bukan hanya selalu menang, Man City juga tampil solid pada delapan laga terakhir. Mereka hanya kebobolan dua gol saja. Pep Guardiola pun menyebut performa ini diraih dengan kerja keras dari tim.

"Kami tidak kebobolan [lawan Palace], kami harus bersabar dan Palace bertahan dengan baik. Kami sangat stabil dan kemenangan ini sangat penting," kata Guardiola.

"Kami mencoba bermain dengan cara yang sama seperti yang kami lakukan dalam beberapa musim terakhir dan empat bek kami tidak membuat kesalahan. Tahun lalu kami membuat banyak," kata Guardiola.

Sumber: Goal International

KOMENTAR