Manuver Newcastle di Bursa Transfer: Trippier, Lingard, Hingga Gosens

Richard Andreas | 26 Januari 2022, 08:00
 (c) AP Photo
(c) AP Photo

Bola.net - Newcastle United jadi salah satu tim paling agresif di bursa transfer Januari 2022 ini. Mereka membidik beberapa pemain top yang bisa segera memperkuat tim.

Manuver Newcastle memang sudah diprediksi. Tahun lalu, klub Inggris itu dibeli oleh pangeran Arab Saudi dan langsung mendapatkan suntikan dana masif.

Newcastle diyakini akan jadi salah satu kekuatan top di Premier League dalam 10 tahun ke depan. Namun, untuk itu mereka perlu bertahan di liga top itu terlebih dahulu.

Saat ini, di bawah bimbingan Eddie Howe, Newcastle sedang tertahan di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-18. Oleh sebab itu, mereka perlu membeli pemain-pemain top yang bisa mendongkrak performa tim secara instan.

Newcastle sudah membungkus transfer Kieran Trippier dari Atletico Madrid dan bakal ada beberapa pembelian lain yang mungkin terwujud. Siapa saja? Scroll ke bawah yuk, Bolaneters!

1 dari 6 halaman

Kieran Trippier

Pemain Newcastle, Kieran Trippier (c) AP Photo

Pemain Newcastle, Kieran Trippier (c) AP Photo

Trippier adalah pemain pertama yang dibeli Newcastle di era baru ini. Pengalaman dan kualitas Trippier diharapkan bisa membantu tim.

Bek sayap Inggris itu didatangkan dengan harga 12 juta pounds plus bonus. Trippier masih berada di level terbaiknya, dia diharapkan bisa membantu tim dengan maksimal.

2 dari 6 halaman

Jesse Lingard

Berikutnya, Newcastle terus mencoba mendatangkan Jesse Lingard dari Manchester United. Mereka memanfaatkan situasi Lingard yang jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Awalnya, Lingard dikabarkan tidak tertarik pindah ke Newcastle. Kini perkembangan terbaru menunjukkan bahwa Lingard siap pindah asal MU mau melepasnya.

3 dari 6 halaman

Dele Alli

Pemain berikutnya yang ingin diselamatkan Newcastle adalah penyerang Tottenham, Dele Alli. Sejak musim lalu, Alli sudah jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Meski begitu, kabarnya sejauh ini Alli tidak tertarik meninggalkan Spurs, tapi Newcastle akan mencoba lagi dengan penawaran terbaru.

4 dari 6 halaman

Diego Carlos

Newcastle perlu memperkuat pertahanan di sisa musim ini jika ingin menjauh dari zona degradasi. Untuk itu, mereka membidik bek tengah Sevilla, Diego Carlos.

Carlos sudah siap pindah, tapi Sevilla tidak mau kehilangan pemain penting di tengah musim. Kabarnya dua tawaran Newcastle sudah ditolak Sevilla.

5 dari 6 halaman

Bruno Guimaraes

Berikutnya, Newcastle juga membidik gelandang Lyon, Bruno Guimaraes. Pemain asal Brasil ini sudah lama dihubungkan dengan beberapa klub top.

Kini Newcastle datang dengan tawaran yang lebih besar. Jika tidak ada kendala, seharusnya transfer ini mudah diwujudkan.

6 dari 6 halaman

Robin Gosens

Selebrasi Robin Gosens usai membobol gawang Portugal, Minggu (20/6/2021) (c) AP Photo

Selebrasi Robin Gosens usai membobol gawang Portugal, Minggu (20/6/2021) (c) AP Photo

Newcastle sudah terlebih dahulu mendekati bek Atalanta, Robin Gosens. Namun, kabar terbaru mengindikasikan transfer ini batal terwujud.

Gosens juga didekati Inter Milan dan kabarnya lebih tertarik bergabung dengan juara Serie A tersebut. Newcastle akan mencoba lagi, tapi peluangnya tipis.

Sumber: Fabrizio Romano, ESPN, Newcastle

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR