BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mantap! Mulai Musim Depan di Liverpool Robertson Bisa Sering Istirahat, Kok Bisa Sih?

14-08-2020 18:52 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Liverpool, Andrew Robertson (kiri). (c) AP Photo Pemain Liverpool, Andrew Robertson (kiri). (c) AP Photo

Bola.net - Eks bek kiri Liverpool Stephen Warnock mengatakan Andrew Robertson musim depan bisa lebih sering beristirahat berkat kedatangan Kostas Tsimikas.

Liverpool akhirnya membeli pemain baru pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Mereka merekrut Tsimikas dari klub besar Yunani, Olympiakos.

Pembelian ini menjadi pemuas dahaga bagi Liverpool. Pasalnya selama ini mereka cuma punya satu bek kiri murni yakni Robertson.

Pemain asal skotlandia ini sangat penting bagi Liverpool. Alhasil ketika ia pernah terpaksa dimainkan oleh Jurgen Klopp meski kurang fit. Performanya pun kemudian tak maksimal.

1 dari 2 halaman

Robertson Bisa Istirahat

Perekrutan Kostas Tsimikas ini jelas akan memberikan angin segar bagi Andrew Robertson, Menurut Stephen Warnock, Robertson nanti bisa mendapat jatah istirahat lebih banyak dari Jurgen Klopp.

“Liverpool telah membelinya untuk bersaing dengan Robertson untuk meraih tempat inti dan juga untuk memberikan waktu istirahat bagi Robbo. Anda berpikir tentang sepak bola, menit-menit yang dimainkan Robbo selama beberapa tahun terakhir, sungguh fenomenal," ucapnya pada situs resmi Liverpool.

“Saya juga berpikir itu membawa kesegaran bagi skuad. Ketika Anda berpikir bahwa mereka tidak memiliki bek kiri alternatif sejak [Alberto] Moreno pergi; Oke, James Milner telah berada di sana dan bermain di posisi itu, tetapi Anda kehilangan kaki kiri di sisi kiri, Anda selalu tahu bahwa James ingin menusuk ke dalam dengan kaki kanan dan memainkan operan ke dalam," tuturnya.

“Jangan salah paham, ia merasa nyaman dengan kaki kirinya, tetapi itu tidak wajar baginya, jadi Tsimikas memberikan keseimbangan yang bagus, ia memberikan opsi ketika Anda benar-benar perlu memberi istirahat pada Andy Robertson. Ketika Anda melihat berada di tujuh kompetisi musim ini yang baru saja berlalu, saya pikir Jürgen Klopp akan sangat senang bisa mengistirahatkan Robbo beberapa kali lagi dan memberinya istirahat itu," terangnya.

2 dari 2 halaman

Mentalitas Pemenang

Kostas Tsimikas resmi bergabung dengan Liverpool (c) LFC Kostas Tsimikas resmi bergabung dengan Liverpool (c) LFC

Stephen Warnock menambahkan, Liverpool mendapatkan bonus dalam perekrutan Kostas Tsimikas. Sebab ia sudah memiliki mentalitas pemenang dalam dirinya.

Hal itu didapat berkat bermain bagi Olympiakos. Mentalitas itu sendiri amat sangat penting di skuat asuhan Jurgen Klopp.

“Tapi sangat besar memiliki mentalitas pemenang yang masuk ke dalam skuad. Saya tidak berpikir Anda harus membeli orang seperti itu," ujarnya.

"Lihat Robbo terdegradasi dengan Hull sebelum datang ke Liverpool, misalnya - tetapi itu adalah nilai-nilai yang dilihat manajer dan mereka pikir mereka dapat meningkatkan pemain, membuat lebih baik dan menyesuaikannya dengan sistem. Itu hanya bonus tambahan bahwa da berasal dari klub besar," cetusnya.

“Saya pikir ia hanya akan jadi lebih baik dengan di Liverpool karena Anda bermain dengan pemain terbaik di dunia sepak bola. Anda bermain untuk tim terbaik di dunia sehingga Anda secara alami akan menjadi lebih baik dari hari ke hari, berlatih dengan pemain terbaik," tandas Warnock.

Liverpool sendiri awalnya tak mengincar Kostas Tsimikas di pos bek kiri. Mereka awalnya disebut menginginkan jasa bek Norwich City, Jamal Lewis, sebagai pelapis Andrew Robertson.

(Liverpoofc.com)

KOMENTAR