Mantap! Man United mau Jadikan Harry Kane Sebagai Pengganti Ronaldo

Dimas Ardi Prasetya | 23 September 2022, 22:56
Striker Tottenham Harry Kane. (c) AP Photo
Striker Tottenham Harry Kane. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League Manchester United dikabarkan berniat menjadikan Harry Kane sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Masa depan Ronaldo di Man United sekarang memang masih abu-abu. Kontraknya di Old Trafford masih tersisa sampai tahun 2023.

MU juga punya opsi memperpanjang masa kerja Ronaldo selama setahun. Namun CR7 santer disebut ingin cabut dari United sejak musim panas kemarin.

Sekarang ini ia memang masih bertahan di MU. Namun tak ada jaminan ia tak akan cabut dari Old Trafford pada pertengahan musim nanti.

1 dari 5 halaman

Komitmen Ronaldo

Salah satu alasan Cristiano Ronaldo ingin cabut dari Manchester United adalah karena timnya tak bermain di Liga Champions. Sekarang ia pun harus rela bermain di ajang sekelas Europa League.

Namun Ronaldo tetap profesional dan ia sukses mencetak gol lawan Sheriff Tiraspol. Menurut Erik Ten Hag, gol tersebut menjadi bukti bahwa CR7 tetap berkomitmen pada kontraknya di Man United.

"Ia benar-benar berkomitmen untuk proyek ini, benar-benar terlibat. Ia juga memiliki koneksi yang datang di sekelilingnya dan sedang membangun koneksi. Saya senang dengan itu," serunya pada MUTV.

2 dari 5 halaman

Kane Gantikan Ronaldo?

Cristiano Ronaldo memang masih bertahan di Manchester United. Namun manajemen Setan Merah dikabarkan sudah membuat langkah antisipasi jika saja Ronaldo pergi dari Old Trafford.

Mereka kini dilaporkan sedang mencari penyerang baru. Tak main-main, kabarnya MU mengincar bomber Tottenham, Harry Kane, sebagai pengganti Ronaldo.

Kabar ini diklaim oleh Fichajes. Laporan itu menyebut Erik Ten Hag nanti akan diberi dana 70 juta pounds untuk membeli pemain baru.

Dan jika pada saat itu Ronaldo cabut dari MU, maka akan ada suntikan dana lagi sebesar 30 juta pounds. Uang itu nantinya akan jadi modal memboyong Kane.

Tapi laporan itu juga menyebut MU tak sendiri mengejar Kane. Mereka akan bersaing dengan Chelsea dan Bayern Munchen.

3 dari 5 halaman

MU Bakal Belanja di Bulan Januari

Erik Ten Hag sebelumnya mengatakan bahwa ia sudah menggelar sejumlah rapat dengan petinggi Manchester United. Dari pertemuan itu ia mengatakan telah merancang rencana untuk belanja pemain baru, baik pada bursa transfer musim dingin atau musim panas 2023 mendatang.

“Kami memiliki banyak pertemuan, kami harus meningkatkan struktur di dalam dan di sekitar klub, kami akan melakukannya,” kata Ten Hag kepada MUTV.

"Kami juga akan melihat ke jendela pada Januari atau musim panas mendatang, tetapi juga untuk meningkatkan cara bermain kami dengan membuat rencana dan, tentu saja, periode mendatang dengan adanya pertandingan setiap tiga hari sekali, kami harus bersiap untuk itu," terangnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester United

Jadwal Pertandingan Manchester United berikutnya:

Pertandingan: Manchester City vs Manchester United

Stadion: Etihad

Hari: Minggu, 2 Oktober 2022

Kickoff: 20.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR