BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mantap! Liverpool Usahakan Perbaharui Kontrak Wijnaldum dan Fabinho

08-12-2020 04:25 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat Liverpool. (c) AP Photo
Skuat Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Juara bertahan Premier League Liverpool dikabarkan akan segera memperbaharui kontrak due gelandangnya yakni Fabinho dan Georginio Wijnaldum.

Fabinho dan Wijnaldum adalah dua pilar penting Liverpool di lini tengah. Mereka hampir pasti akan selalu dijadikan pilihan pertama Jurgen Klopp.

Keduanya handal di posisinya masing-masing. Namun mereka juga tak bermain dengan canggung jika diminta bermain di posisi lain.

Saat ini Fabinho masih terikat kontrak dengan Liverpool sampai tahun 2023. Namun masa kerja Wijnaldum akan berakhir pada musim panas 2021 nanti.

1 dari 2 halaman

Liverpool Perbaharui Kontrak Fabinho dan Wijnaldum

Fabinho dan Jurgen Klopp dalam laga Liverpool vs Midtjylland, Rabu (28/10/2020) (c) Pool Getty via AP Photo
Fabinho dan Jurgen Klopp dalam laga Liverpool vs Midtjylland, Rabu (28/10/2020) (c) Pool Getty via AP Photo

Kini ada kabar bagus dari Liverpool untuk para fans mereka. Manajemen The Reds berencana untuk memperbaharui kontrak kedua gelandang tersebut.

Kabar ini dilansir oleh The Guardian. Media Inggris itu menyebut The Reds akan memperpanjang kontrak Fabinho mungkin hingga tahun 2025 atau 2026.

Selain itu pemain serba bisa asal Brasil ini akan diberi kenaikan gaji yang signifikan. Akan tetapi untuk Wijnaldum ada sedikit kesulitan yang didapat Liverpool.

Pemain asal Belanda itu disebut masih belum yakin akan masa depannya. Ia juga disebut belum merasa yakin apakah ia akan memiliki peran penting untuk dimainkan di Liverpool atau tidak.

2 dari 2 halaman

Wijnaldum dan Barcelona

Georginio Wijnaldum (c) Pool EPA via AP Photo
Georginio Wijnaldum (c) Pool EPA via AP Photo

Liverpool sendiri harus segera menuntaskan negosiasi kontrak dengan Georginio Wijnaldum. Sebab ia masuk daftar pemain yang diincar oleh Barcelona.

Fans Liverpool sendiri bahkan sudah mencoba turun tangan sendiri. Mereka mendesak pemain 29 tahun tersebut agar segera meneken kontrak barunya.

Wijnaldum sempat ditanya soal desakan para fans tersebut. Namun ia menolak untuk berkomentar.

"Saya sudah mengatakan dalam wawancara saya sebelumnya, saya tidak berbicara tentang situasi kontrak saya,” tegas Wijnaldum kepada BBC Sport.

Georginio Wijnaldum gabung Liverpool sejak tahun 2016 silam. Sementara Fabinho direkrut Jurgen Klopp pada tahun 2018.

(The Guardian)

KOMENTAR