BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mantap! Legenda MU Ini Sebut Son Heung-Min Sudah Selevel Dengan Salah dan Mane

27-10-2020 22:27 | Dimas Ardi Prasetya

Son Heung-min usai mencetak gol ke gawang Burnley, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB (c) AP Photo Son Heung-min usai mencetak gol ke gawang Burnley, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Gary Neville memuji penyerang Tottenham, Son Heung-min, dengan menyebutnya sekarang sudah layak disejajarkan dengan penyerang kelas dunia macam Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Pujian itu terlontar dari Neville setelah menyaksikan Son mengantarkan Tottenham meraih kemenangan atas Burnley. Ia menjebol gawang tim asuhan Sean Dyche tersebut pada menit ke-76.

Gol tersebut membuat pemain asal Korea Selatan itu musim ini telah mengemas 10 gol dari sembilan laga di semua ajang kompetisi. Ia juga menambahkan empat assist.

Pemain berusia 28 tahun itu sendiri mampu tampil apik berkat kerjasamanya yang kompak dengan Harry Kane. Striker timnas Inggris itulah yang kerap memberikannya umpan-umpan matang.

1 dari 2 halaman

Son Selevel Mane dan Salah

Sadio Mane dan Mohamed Salah antar Liverpool bungkam Crystal Palace 4-0, Kamis (25/6/2020) (c) AP Photo Sadio Mane dan Mohamed Salah antar Liverpool bungkam Crystal Palace 4-0, Kamis (25/6/2020) (c) AP Photo

Penampilan Son Heung-min ini pun menarik perhatian Gary Neville. Mantan bek Timnas Inggris ini pun memberikan pujian setinggi langit pada mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut.

Ia menganggap Son kini tak bisa dipandang sebelah mata lagi. Menurutnya Son sudah layak disejajarkan dengan winger-winger top dunia seperti duo penyerang Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

“Saya pikir Son sangat bersahaja dan ia tidak mendapatkan sorotan seperti beberapa pemain top lainnya di liga," ujar Neville pada Sky Sports News.

"Ia adalah pemain yang benar-benar luar biasa, Son, ia adalah pemain yang brilian. Akan menjadi mimpi buruk bermain melawan dirinya. Ia melakukan semua lari yang tepat," serunya.

"Anda berbicara tentang Sterling secara teratur, kami berbicara tentang Mane dan Salah di Liverpool, ia ada di sana bersama mereka. Jika ia di Liverpool atau City, ia akan melakukan apa yang dilakukan para pemain itu," cetusnya.

2 dari 2 halaman

Gol Sundulan yang Jarang dari Son Heung-Min

Winger Tottenham, Son Heung-Min (c) AP Photo Winger Tottenham, Son Heung-Min (c) AP Photo

Son Heung-Min menjebol gawang Burnley dengan tandukannya, memanfaatkan umpan dari Harry Kane. Son merasa sangat senang dengan gol tersebut karena ia jarang-jarang mencetak gol dengan tandukan kepalanya.

“Sangat jarang, sangat jarang, melihat saya mencetak gol sundulan, dan satu assist Harry! Itu luar biasa. Saya melakukan tugas saya, selalu berusaha bekerja keras, mencoba membantu tim dan untungnya bola masuk ke sana, dan saya tidak perlu terlalu ngotot berusaha," serunya pada situs resmi Spurs.

“Saya hanya harus mengarahkan kepala saya ke bola dan ketika bola mengenai jaring, saya bahkan tidak dapat mempercayainya karena saya mencetak sebuah gol sundulan! Saya sangat senang. Saya sangat senang mendapatkan tiga poin di sini di tempat yang sulit ini," ucapnya.

Gol tersebut membuat kombinasi Son Heung-Min dan Harry Kane kini mengemas total 29 gol di pentas Premier League. Duet mereka saat ini cuma kalah dari duo Chelsea, Didier Drogba dan Frank Lampard, yang mencatatkan 36 gol.

(Sky Sports/Tottenhamhotspur)

KOMENTAR