Mantap! Arsenal Segera Angkut Gelandang Milik FC Porto

Dimas Ardi Prasetya | 16 Juni 2022, 23:00
Mantap! Arsenal Segera Angkut Gelandang Milik FC Porto
Andrew Robertson berebut bola dengan Fabio Vieira di laga Porto vs Liverpool di matchday 2 Grup B Liga Champions 2021-22 di Estadio Do Dragao, Rabu (29/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Klub Premier League Arsenal dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan Porto untuk memboyong Fabio Vieira pada musim panas 2022 ini.

Vieira merupakan gelandang hasil didikan akademi Porto. Pemain yang masih berusia 22 tahun ini dipromosikan ke tim B klub Portugal tersebut pada tahun 2019.

Tahun berikutnya, Vieira dipercaya gabung tim utama Porto. Ia makin dipercaya untuk bermain di tim tersebut dari musim ke musim.

Pemain yang beroperasi di pos gelandang serang ini telah mencatatkan 76 penampilan bersama tim utama Porto. Ia mencatatkan total 10 gol dan 18 assist sejauh ini.

1 dari 4 halaman

Arsenal Raih Kesepakatan dengan Porto

Penampilan Fabio Vieira mulanya disebut menarik perhatian Liverpool. Tapi ternyata Arsenal juga terpikat pada gelandang serba bisa tersebut.

Arsenal bahkan mengungguli Liverpool dalam perburuan Vieira. Kabarnya The Gunners akan segera menuntaskan transfer sang gelandang dari Porto.

Kabar ini dilansir oleh Fabrizio Romano. Jurnalis Italia itu mengklaim Arsenal sudah meraih kesepakatan harga dengan Porto.

Tak cuma itu, Arsenal juga sudah meraih kesepakatan personal dengan Vieira. Kabarnya ia akan dikontrak sampai lima tahun ke depan.

Kini ia akan segera menjalani tes medis. Setelah itu barulah Vieira bakal cabut ke Arsenal.

2 dari 4 halaman

Sempat Diincar Tottenham

Selain Liverpool dan Arsenal, Fabio Vieira kabarnya juga pernah diincar oleh Tottenham. Kabarnya Spurs sudah mengirim scout untuk mengamati langsung penampilan Vieira.

Scout itu dikirim saat Porto berduel melawan rivalnya, Sporting Lisbon pada bulan Februari lalu. Duel itu berakhir dengan skor 2-2.

Fabio Vieira ikut mencetak gol di laga tersebut. Ia juga menciptakan assist untuk terciptanya gol kedua Porto.

3 dari 4 halaman

Incaran Arsenal Lainnya

Arsenal sendiri tampaknya tak akan berhenti mencari amunisi baru pada musim panas ini. Sebab mereka kekurangan striker.

Mereka sudah ditinggal Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Nasib Eddie Nketiah juga masih belum jelas.

Arsenal sudah dikaitkan dengan sejumlah penyerang. Di antaranya Paulo Dybala, Gabriel Jesus, hingga Gianluca Scamacca.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR