BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mantan Kapten Minta Manchester United Pecat Ed 'Deadwood-ward' Woodward

21-01-2020 08:04 | Asad Arifin

Wakil ketua Manchester United, Ed Woodward (tengah). (c) AP Photo Wakil ketua Manchester United, Ed Woodward (tengah). (c) AP Photo

Bola.net - Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, meminta klub untuk segera memecat Ed Woodward. Sebab, sang wakil eksekutif dinilai tidak cakap menjalankan tugas dan banyak membuang uang.

Manchester United tidak berada dalam situasi terbaik dalam dua musim terakhir. Setan Merah gagal tampil konsisten dan meraih prestasi yang bagus.

Ada pergantian pelatih, dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer, tetapi situasi tidak banyak berubah. Ada pula sejumlah pembelian pemain dengan harga mahal, tetapi prestasi masih jeblok.

Terbaru, United baru saja kalah dengan skor 2-0 dari Liverpool pada laga Premier League. Lantas, siapa yang salah di balik semua episode buruk yang dijalani Setan Merah? Ed Woodward kah?

1 dari 2 halaman

Semua Salah Ed Woodward

Ed Woodward punya peran kunci di skuad Manchester United. Bukan hanya dari sisi bisnis, Ed Woodward juga menjadi juru transfer Manchester United. Sang wakil eksekutif memegang kendali transfer pemain di United.

"Saya berupaya untuk memahami mengapa pemilik klub tetap bertahan dalam percaya pada tim manajemen untuk mengawasi pembangunan tim yang tidak meraih gelar Premier League sejak Sir Alex pergi," ucap Gary Neville dikutip dari talkSPORT.

Keheranan Garry Neville pada kinerja Ed Woodward dan stafnya sudah membuncah. Dia tidak tahan pasca mengetahui fakta bahwa pemain United menerima gaji jauh lebih besar dari pemain Liverpool.

"Dua minggu lalu, saya melihat statistik bahwa United memiliki tagihan upah tertinggi kedua di dunia. Dan itulah skuad yang mereka miliki. Sungguh, tidak bisa dimaafkan," sambung bek kanan legendaris United itu.

2 dari 2 halaman

Ed Woodward Tidak Cakap di Bursa Transfer, Mengapa Tidak Dipecat?

Sudah menjadi rahasia umum bahwa kinerja Ed Woodward sangat buruk di bursa transfer. Jose Mourinho pernah mengeluh, dibelikan pemain yang tidak diinginkan. Ed Woodward pun acap kali gagal membeli pemain yang dipesan manajer United.

"Jika Anda tidak kehilangan pekerjaan karena kesalahan dalam investasi itu, tagihan upah itu, dan performa tim di lapangan maka saya harus mengatakan ada sesuatu yang benar-benar salah," kata Ed Woodward.

"Klub harus menempatkan orang terbaik di posisi itu. Mereka tidak melakukannya dan itu berantakan," sambung Gary Neville.

Walau kinerja Ed Woodward di bursa transfer sangat buruk, posisinya diyakini tetap aman. Sebab, Ed Woodward, terutama dari sisi bisnis, mampu membawa United tetap berada di level atas.

Sumber: talkSPORT

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland