BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manfaatkan Daya Tarik Cristiano Ronaldo, Ini 5 Gelandang yang Bisa Dibeli MU Tahun Depan

08-09-2021 15:10 | Ari Prayoga

Manchester United (c) AP Photo
Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Premier League, Manchester United sepertinya belum terlalu puas dengan aktivitas mereka pada jendela transfer musim panas kemarin karena belum sukses menggaet gelandang tengah.

Sejatinya, Manchester United sempat dikaitkan dengan sederet nama gelandang tengah berkualitas sepanjang jendela transfer musim panas kemarin. Namun, tak ada satu pun yang merapat ke Old Trafford.

Sektor ini memang menjadi salah satu kebutuhan yang cukup mendesak di skuad Ole Gunnar Solskjaer, karena pemain yang ia miliki saat ini dianggap belum mampu memenuhi ekspektasi.

Karena itu, Manchester United diyakini akan kembali bergerak untuk menggaet gelandang tengah pada jendela transfer musim panas tahun depan.

Kini dengan keberadaan sosok Cristiano Ronaldo di skuad mereka, United tentu bisa memanfaatkan daya tarik sang bintang untuk merayu pemain incaran mereka agar mau datang ke Old Trafford

Menukil The Sun, berikut lima nama gelandang tengah yang bisa digaet Manchester United tahun depan.

1 dari 5 halaman

Declan Rice

Declan Rice, gelandang Inggris (c) AP Photo
Declan Rice, gelandang Inggris (c) AP Photo

Nama pertama yang terlintas di pikiran tentu saja Declan Rice. Gelandang West Ham itu memang menjadi incaran Manchester United sejak musim lalu.

Rumor terkini menyebut bahwa perekrutan Rice masih akan menjadi fokus utama Manchester United pada tahun depan.

Masalahnya, Manchester United harus bersaing dengan sejumlah klub seperti Chelsea dan Manchester City yang juga mengidamkan servis Rice.

2 dari 5 halaman

Ruben Neves

Paul Pogba (kiri) berduel dengan Ruben Neves (kanan) dalam laga lanjutan Premier League antara Wolverhampton melawan Manchester United hari Minggu (29/8/2021). (c) AP Photo
Paul Pogba (kiri) berduel dengan Ruben Neves (kanan) dalam laga lanjutan Premier League antara Wolverhampton melawan Manchester United hari Minggu (29/8/2021). (c) AP Photo

Mendekati akhir jendela transfer musim panas kemarin, Manchester United sempat dikaitkan dengan Ruben Neves. Namun, kepindahan tak terwujud hingga jendela ditutup.

Setelah cukup lama memperkuat Wolves, bisa jadi Neves akan mempertimbangkan untuk pindah ke klub yang lebih besar pada tahun depan, dan United bisa menjadi tujuannya.

Keberadaan Ronaldo dan Bruno Fernandes di skuad United jelas sangat membantu mengingat mereka sudah sering bermain satu tim di tim nasional Portugal.

3 dari 5 halaman

Wilfred Ndidi

Gelandang Leicester City Wilfred Ndidi. (c) AP Photo
Gelandang Leicester City Wilfred Ndidi. (c) AP Photo

Nama lain yang bisa jadi masuk daftar incaran Manchester United musim depan adalah gelandang andalan Leicester City, Wilfred Ndidi.

Ndidi secara konsisten mampu menunjukkan performa impresif sebagai gelandang bertahan di lini tengah Leicester dari musim ke musim. Sosok seperti inilah yang dibutuhkan oleh United.

4 dari 5 halaman

Yves Bissouma

Gelandang Brighton, Yves Bissouma (c) AP Photo
Gelandang Brighton, Yves Bissouma (c) AP Photo

Penampilan memikat yang ditunjukkan Yves Bisa bersama Brighton membuat nama pemain internasional Mali itu sempat dikaitkan dengan sejumlah klub top, seperti Liverpool dan Arsenal.

Baru-baru ini muncul kabar yang menyebut bahwa United juga siap untuk bergabung dalam persaingan memperebutkan tanda tangan Bissouma.

Bahkan, jika tak ingin Bissouma jatuh ke tangan sang rival, United bisa jadi akan berusaha merekrutnya pada jendela transfer Januari mendatang.

5 dari 5 halaman

Aurelien Tchouameni

Nama Tchouameni naik ke permukaan berkat statistik luar biasa yang ia catatkan sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di pentas Ligue 1 dalam dua musim terakhir.

Manchester United sempat dikaitkan dengan Tchouameni pada jendela musim panas kemarin, dan bisa jadi akan serius mengejarnya pada tahun depan.

Sumber: The Sun

KOMENTAR