BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mane Tumbuh Besar Dengan Idolakan Ronaldinho dan Diouf

12-09-2018 22:34 | Dimas Ardi Prasetya

Sadio Mane. (c) AP Sadio Mane. (c) AP

Bola.net

Bola.net - Penyerang Liverpool Sadio Mane mengaku dirinya sangat mengidolakan Ronaldinho dan El Hadji Diouf.

Mane adalah salah satu penyerang terbaik di Senegal saat ini. Ia juga berstatus sebagai salah satu penyerang terbaik di pentas Premier League.

Musim ini, performanya lebih menonjol ketimbang Mohamed Salah ataupun Roberto Firmino. Ia sekarang jadi top skor sementara Liverpool dengan koleksi empat gol dari tiga laga.

1 dari 3 halaman

Pemain Favorit


Sebagai penyerang, Mane dikenal memiliki kecepatan lari di atas rata-rata. Ia juga memiliki dribel bola yang cakep. Sulit bagi lawan untuk mematikan pergerakannya

Menurut Mane, kemampuannya itu terinspirasi oleh legenda Brasil Ronaldinho dan legenda Senegal Diouf.

"Ketika saya masih muda, saya memiliki banyak pemain favorit, tetapi Ronaldinho adalah favorit saya yang sesungguhnya, bersama dengan El-Hadji Diouf dari Senegal," ungkapnya kepada Bleacher Report.

“Mereka benar-benar menginspirasi saya. Kedua pemain itu adalah contoh bagi saya sebagai pemain sepakbola. Mereka adalah pemain yang terampil dan dribbler yang baik yang mengalahkan lawan mereka dengan mudah," pujinya.

2 dari 3 halaman

Masih Berkembang


Mane pindah ke Liverpool dari Southampton pada tahun 2016 lalu. Sejak bermain di Anfield dan ditangani oleh Jurgen Klopp, kemampuannya telah meningkat.

Akan tetapi Mane mengklaim bahwa performanya sekarang ini masih bisa lebih baik.

“Saya telah berkembang dalam banyak hal, dan saya sangat senang. Itulah yang saya harapkan akan terjadi [ketika saya bergabung dengan Liverpool]. Saya pikir masih banyak hal yang bisa saya tingkatkan, jadi saya akan berusaha terus bekerja keras," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Gol tendangan salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus masuk ke dalam calon gol peraih FIFA Puskas Award 2018.

KOMENTAR