BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Mane Emosi Ditarik Keluar di Tengah Laga? Tidak Masalah!

22-12-2020 17:57 | Dimas Ardi Prasetya

Selebrasi Sadio Mane usai membobol gawang Crystal Palace (c) AP Photo
Selebrasi Sadio Mane usai membobol gawang Crystal Palace (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Aldridge mengaku ia tak mempermasalahkan sikap emosional Sadio Mane ketika ditarik keluar Jurgen Klopp di tengah laga lawan Crystal Palace.

Liverpool bertandang ke markas Palace pada matchday 14 kemarin. The Reds tampil perkasa di pertandingan tersebut dan berpesta tujuh gol tanpa balas.

Sadio Mane ikut mencatatkan namanya di papan skor di pertandingan tersebut. Itu adalah gol pertamanya di liga sejak pertengahan Oktober lalu saat melawan Everton.

Akan tetapi, Mane kemudian ditarik keluar tak lama setelah babak kedua berjalan dan digantikan Mohamed Salah. Pemain asal Senegal itu kemudian tampak jelas merasa tidak senang.

Di bangku cadangan, Mane sama sekali tak tersenyum. Meskipun Liverpool berpesta gol.

1 dari 2 halaman

Tak Masalah Dengan Sikap Mane

Reaksi emosional Sadio Mane itu ditanggapi oleh John Aldridge. Ia mengaku tak masalah dengan apa yang ditunjukkan oleh Mane.

Ia mengaku bisa memaklumi reaksi Mane. Terlebih ia dahulu juga pernah, bahkan sering mengalami hal yang sama dengan mantan pemain Southampton itu.

“Saya sangat senang ketika seorang pemain tidak ingin keluar lapangan, saya biasa melakukannya sepanjang waktu. Saya tidak pernah ingin keluar, terutama untuk [timnas] Irlandia. Jack Charlton selalu menarik keluar saya dengan 15 menit tersisa dalam banyak pertandingan dan saya dulu membencinya dan sedikit marah pada Jack," kenangnya pada Liverpool Echo.

"Tapi ia tahu apa yang terbaik untukku dan saya yakin Jurgen telah memberi tahu Sadio, 'Saya melindungimu, saya membutuhkanmu, Anda penting bagi saya. Saya hanya tidak ingin Anda bekerja berlebihan atau cedera'," cetusnya.

“Itu akan menjadi satu-satunya alasan dan sangat menyenangkan melihat reaksinya karena ia haus gol. Ia tidak mencetak gol akhir-akhir ini dan ia mendapatkan kembali gol pertamanya, itu saja. Ia menginginkan lebih dan saya tidak punya masalah dengan itu," tegas Aldridge.

2 dari 2 halaman

Sudah Baik-baik Saja

Jurgen Klopp sempat angkat bicara soal reaksi Sadio Mane. Ia menegaskan Mane bukan karena diganti Mohamed Salah dan pasca pertandingan yang bersangkutan sudah tak merasa emosi lagi.

"Ia tidak marah karena Mo masuk. Ia tidak senang, ia melihat waktu pertandingan atau melihat tendangan bebas - saya tidak melihat di lapangan sampai setelah tendangan bebas," kata Klopp kepada BT Sports.

"Anda tidak bisa bermain sepak bola seperti ini jika Anda hanya seorang solider yang melakukan semua yang dikatakan bos. Mereka melakukan apa yang saya katakan tetapi reaksi mereka adalah manusia. Kami berbicara setelah pertandingan dan Sadio baik-baik saja," aku Klopp.

Ketajaman Sadio Mane musim ini sedikit meredup. Dari 26 laga di semua ajang kompetisi, ia baru mengemas enam gol saja.

(Liverpool Echo)

KOMENTAR