BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Mandul Dalam Dua Laga, Lampard Tak Khawatir dengan Lini Depannya

26-10-2020 14:20 | Aga Deta

Manajer Chelsea Frank Lampard. (c) AP Photo Manajer Chelsea Frank Lampard. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhirnya. Meski begitu, sang manajer Frank Lampard mengaku tidak khawatir dengan lini depannya.

Chelsea bermain imbang 0-0 menghadapi Manchester United pada pekan ke-6 Premier League 2020-2021. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Old Trafford, Sabtu (25/10/2020).

Menurut catatan, Chelsea membuat enam peluang dalam pertandingan tersebut. Namun, hanya ada satu yang mengarah ke gawang.

Pada pertandingan sebelumnya, Chelsea juga gagal mencetak gol. Mereka juga bermain imbang tanpa gol melawan Sevilla dalam ajang Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Tak Khawatir

Meski punya pemain-pemain seperti Timo Werner, Kai Havertz dan Hakim Ziyech, Chelsea justru tidak bisa menjebol gawang lawan. Namun, hal itu tidak menjadi kekhawatiran buat Lampard.

"Saya sangat senang dengan Timo," diilansir Goal. "Jika Anda kembali ke pertandingan sebelumnya, dia mencetak dua gol dan Kai Havertz mencetak gol. Saya paling tidak khawatir tentang lini depan dengan para pemain yang kami miliki di sana.

"Normal bahwa itu akan memakan waktu untuk [membangun] hubungan. Karena ketika kami harus menempatkan bola di belakang, bola ke kaki, jelas hal-hal ini akan membutuhkan waktu untuk dibangun. Alasan kami membawa Timo dan Kai ke klub untuk menambah kualitas yang sudah kami miliki di sini.

"Hakim Ziyech tampaknya akan segera menjadi starter dengan kebugarannya. Saya tidak khawatir tentang itu. Hal terakhir tidak terjadi pada kami hari ini. Itu normal, itu terjadi dalam sepak bola tetapi saya sangat senang dengan itu para pemain."

2 dari 2 halaman

Belum Temukan Kesimbangan

Sebaliknya, lini belakang Chelsea cukup mengkhawatirkan karena sudah kemasukan banyak gol. Lampard mengakui bahwa The Blues masih mencari keseimbangan antara pertahanan dan serangan.

"Keseimbangan tim adalah sesuatu yang terus kami coba perbaiki. Kami mendapatkan beberapa area bagus di sepertiga akhir tetapi tidak memiliki percikan seperti yang telah kami lihat dari Timo, dari Kai atau apa yang bisa dilakukan Christian. Itu normal," imbuh Lampard.

"Saya akan mengambil hal positif dari bahwa kami bertahan dengan sangat baik hari ini, kadang-kadang kami memiliki kendali yang bagus, tetapi kami tidak memiliki penetrasi yang biasanya kami miliki."

Sumber: Goal

KOMENTAR