Manchester United vs Wolves: Penentu Kemenangan Ada di Tangan Ronaldo

Yaumil Azis | 3 Januari 2022, 12:27
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akan beraksi di pekan ke-21 Premier League pada Selasa (4/1/2022) dini hari nanti, dengan Wolverhampton sebagai lawannya. Pertandingan tersebut digelar di markas the Red Devils, Old Trafford.


Di atas kertas, Manchester United punya kans besar untuk keluar sebagai pemenang. Sebab pasukan Ralf Rangnick itu memiliki materi pemain lebih baik ketimbang Wolves yang sedang berada di peringkat kesembilan.

Kemenangan atas Burnley pada akhir tahun 2021 kemarin bisa menjadi modal apik untuk menghadapi Wolves. Namun, perlu diketahui bahwa Wolves punya segala alasan untuk membuat Manchester United pulang dengan kekecewaan.

Klub besutan Bruno Lage tersebut punya masalah di lini depan yang baru menghasilkan 13 gol dari 18 pertandingan. Tapi kalau soal pertahanan, mereka sangat handal. Itu terbukti dari catatan 14 kebobolan mereka sejauh ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Beban Berat Buat Rangnick

Eks pemain Manchester United, Michael Owen, menganggap laga ini krusial. Terutama buat sang pelatih, Ralf Rangnick. Hasil the Red Devils sejauh ini belum menyakinkan dan Rangnick punya beban moral untuk segera memperbaikinya.

"Ini adalah laga besar buat Man United. Saya tahu ini masih di awal masa jabatan Rangnick, tapi tampaknya dia membutuhkan beberapa kemenangan besar untuk mencap otoritasnya di tim dan mendapat dukungan dari fans," katanya kepada BetVictor.

"Performa belakangan ini tidak begitu bagus, dan sepertinya dia mengalami masalah yang sama seperti Ole, yakni menemukan sistem yang tepat dan cocok buat semua pemain," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Cristiano Ronaldo adalah Kunci

Owen memprediksi Manchester United bisa meraih tiga angka. Namun berhubung Wolves punya rekor apik di lini belakang, Owen meyakini the Red Devils takkan mencetak banyak gol. Ia percaya Ronaldo akan menjadi penentu kemenangan.

"Pertahanan Wolves terus mengesankan saya. Mereka sangat terorganisir dan sulit untuk dibongkar. Saya yakin fans Wolves merasa sedikit frustrasi, sebab apabila mereka bisa mencetak gol lebih banyak, mereka bisa berada di empat besar."

"Tidak akan banyak hal yang bisa dilihat dari pertandingan ini. Saya pikir United akan unggul tipis dan Cristiano Ronaldo bakal mencetak gol kemenangan yang telat," pungkasnya.

Manchester United sangat memerlukan kemenangan agar bisa mendekat ke posisi empat besar. Tiga poin yang berharga akan memangkas jarak mereka dengan penghuni peringkat empat saat ini, Arsenal.

(BetVictor via The Sport Review)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR