BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United vs Sheffield United: Solskjaer Unggul Statistik

26-01-2021 18:22 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akan kembali mendapat ujian untuk mempertahankan tahta mereka di klasemen sementara Premier League 2020/2021. Kali ini, Sheffield United lah yang akan menjadi ujian bagi Setan Merah dalam laga di Old Trafford, Kamis (28/01) dini hari WIB.

Laga ini juga akan menjadi pertemuan bagi pelatih kedua tim. Ole Gunnar Solskjaer dan Chris Wilder akan beradu strategi pada laga ini.

Jelang laga ini, Solskjaer berada di atas angin. Pasalnya, kondisi skuad besutannya lebih baik ketimbang armada Chris Wilder.

Manchester United berada di peringkat pertama klasemen Premier League 2020/2021. Mereka mengoleksi 40 poin dari 19 pertandingan. Sementara, Sheffield United berada di posisi buncit klasemen dengan raihan lima angka dari 19 laga.

Bagaimana catatan kedua pelatih tersebut jelang pertemuan mereka pada tengah pekan ini? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Wilder Unggul Pengalaman

Kendati anak asuhnya berada dalam posisi yang kurang baik saat ini, Wilder bisa menepuk dada kala bertemu dengan Solskjaer. Pengalamannya jauh lebih melimpah ketimbang pelatih asal Norwegia tersebut.

Wilder sendiri masuk ke dunia kepelatihan pada 25 Oktober 2001, beberapa bulan setelah ia pensiun sebagai pemain di Halifax Town. Klub pertama yang ditangani pelatih berusia 53 tahun ini adalah Alfreton.

Sejauh ini, Wilder sudah memimpin anak asuhnya dalam 529 pertandingan.

Ketika Wilder sudah terjun ke dunia kepelatihan, Solskjaer masih aktif bermain sebagai penggawa Manchester United. Pelatih yang kini berusia 47 tahun tersebut baru masuk ke dunia kepelatihan pada 2007. Waktu itu, ia menangani barisan penyerang Setan Merah.

Sampai saat ini, Solskjaer sudah 417 kali memimpin anak asuhnya di pertandingan.

2 dari 3 halaman

Raihan Poin Solskjaer Lebih Bagus

Kalah pengalaman, raihan Solskjaer lebih bisa dibanggakan ketimbang Wilder. Dalam 417 laga yang telah dilakoni, Solskjaer memimpin timnya meraih 229 kemenangan, 76 kali imbang, dan 112 kali menelan kekalahan. Total, selama karier kepelatihannya, ia meraih 763 poin, atau rata-rata 1,83 poin tiap pertandingan.

Sementara itu, dalam 529 pertandingannya sebagai pelatih, Wilder meraih 830 poin. Poin ini hasil 237 kemenangan, 119 kali imbang, dan 137 kali kalah. Rataan poin per pertandingan Wilder adalah 1,57.

Capaian Solskjaer bersama Manchester United pun lebih baik ketimbang raihan Wilder bersama The Blades.

Dalam 121 laga bersama United -19 di antaranya sebagai caretaker- Solskjaer meraih 70 kali kemenangan, 23 kali imbang, dan 28 kali kalah. Hasilnya, ia meraih 233 poin, atau rata-rata 1,92 poin tiap pertandingannya.

Sementara, dalam 217 pertandingan bersama Sheffield United, Wilder meraih 102 kali kemenangan, 44 kali imbang, dan 71 kali kalah. Total, ia meraih 350 poin, atau 1,61 poin tiap pertandingan.

3 dari 3 halaman

Solskjaer Menang Head to Head

Tak hanya urusan raihan poin, perkara head to head pun Wilder harus menjura pada juniornya ini. Secara hasil pertemuan mereka, catatan Solskjaer lebih baik ketimbang pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Sepanjang perjalanan karier mereka, Solskjaer dan Wilder sudah bertemu dalam tiga kesempatan. Hasilnya, Solskjaer meraih dua kali kemenangan. Sementara, satu laga sisanya berakhir imbang.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR