BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United vs Sheffield United: Gol Kean Bryan Harusnya Dianulir?

28-01-2021 10:57 | Yaumil Azis

Skuat Sheffield United merayakan gol ke gawang Manchester United (c) AP Photo Skuat Sheffield United merayakan gol ke gawang Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Laga Premier League antara Manchester United melawan Sheffield yang digelar di Old Trafford, Kamis (28/1/2021) tadi mengundang sorotan. Beberapa orang meyakini kalau gol yang dicetak Kean Bryan seharusnya dianulir.

Seperti yang diketahui, Manchester United tumbang pada laga tersebut dengan skor tipis 1-2. Mereka bahkan tertinggal lebih dulu setelah Kean Bryan mencetak gol kala pertandingan baru berjalan 23 menit.

Manchester United sempat menyamakan kedudukan lewat tandukan Harry Maguire di babak kedua. Sayangnya, sepakan Oliver Burke pada menit ke-74 membuat Sheffield United bisa keluar sebagai pemenang di laga itu.

Kekalahan ini membuat Manchester United gagal mengklaim posisi puncak Premier League. Singgasana tertinggi itu saat ini dihuni oleh Manchester City yang sukses mengalahkan West Brom dengan skor telak 5-0.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Gol Pertama Seharusnya Dianulir?

Kemenangan Sheffield ini disoroti oleh sejumlah kalangan. Pasalnya, gol pertama yang dicetak Kean Bryan menimbulkan kontroversi karena adanya terjadi pelanggaran di dalam prosesnya.

Striker Sheffield, Billy Sharp, terlihat mengganggu David De Gea yang hendak menghalau sepak pojok. Wasti memutuskan kalau gol tersebut sah kendati sudah melakukan pengecekan melalui VAR.

"Pertama-tama, saya pikir De Gea bisa lebih baik. Namun di waktu bersamaan, saya kira dia dihalangi. Jika anda melihat tangan Billy Sharp, dia memegang punggung De Gea," kata Ferdinand kepada BT Sport.

"Kedua tangannya berada di punggung De Gea, menghalangi dia, membuatnya bergeser. Saya rasa itu adalah pelanggaran," lanjut mantan penggawa Manchester United tersebut.

2 dari 2 halaman

Bukan Opini yang Bias

Peter Crouch, yang dulu dikenal sebagai penyerang Liverpool, ikut menambahkan. Ia sepakat dengan perkataan Ferdinand dan meyakini kalau Billy Sharp melakukan pelanggaran dalam proses terciptanya gol tersebut.

"Pada awalnya saya berpikir kalau Rio bias, jujur saja, tapi saat anda melambatkan [tayangan ulang], Billy Sharp sama sekali tidak memperhatikan bola," kata Crouch.

"Kewenangannya adalah mengganggu De Ge dan dia sukses melakukannya. Secara tidak sah begitu, harus diakui. Harry Maguire memperhatikan bola, sementara Billy Sharp tidak sama sekali," pungkasnya.

(Express)

KOMENTAR