Manchester United vs Middlesbrough: Paul Pogba Sudah Siap Main?

Yaumil Azis | 3 Februari 2022, 05:43
Paul Pogba mendapat kartu merah di laga Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo
Paul Pogba mendapat kartu merah di laga Manchester United vs Liverpool, Minggu (24/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Sudah lama tidak melihat Paul Pogba meliuk-liuk di lapangan dengan mengenakan seragam Manchester United. Kabarnya, ia berpeluang hadir saat the Red Devils bertemu Middlesbrough akhir pekan ini.

Pogba tidak pernah terlihat sejak Manchester United bermain imbang melawan Atalanta dengan skor 2-2 pada fase grup Liga Champions bulan November lalu. Ia berkutat dengan cedera yang membutuhkan proses pemulihan cukup lama.

Waktu berjalan, dan kondisi Pogba berangsur memulih. Pemain asal Prancis itu terlihat dalam sesi latihan Manchester United beberapa pekan terakhir, dan bahkan sudah bermain bersama rekan-rekan setimnya.

Manchester United belum merilis pernyataan apapun terkait kondisi sang bintang. Namun menurut laporan Daily Mail, Ralf Rangnick selaku pelatih sedang mempertimbangkan keputusan untuk memainkan Pogba akhir pekan ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kemungkinan Bakal Tampil

Menurut jadwal, Manchester United akan menghadapi Middlesbrough dalam laga putaran keempat FA Cup hari Sabtu (5/2/2022). Pertandingan itu sendiri digelar di markas the Red Devils, Old Trafford.

Dalam laporan Daily Mail lagi, Pogba disebut belum menerima lampu hijau dari tim medis untuk kembali ke lapangan. Namun kondisinya sudah sangat baik dan bisa diturunkan lagi dalam waktu dekat ini.

Rangnick beserta tim dikabarkan akan membuat keputusan menjelang pertandingan. Namun, minimal, Pogba diprediksi bisa ikut terlibat meski hanya menyaksikan jalannya duel dari bangku cadangan.

Jika laga melawan Middlesbrough dirasa terlalu berisiko, Pogba bisa tampil dalam pertandingan Manchester United berikutnya. Entah itu saat menghadapi Burnley pada Rabu (9/2/2022) nanti atau Southampton pekan depan.

2 dari 2 halaman

Tidak Dibekukan dari Skuat

Kembalinya Pogba mungkin bisa mendongkrak hasil yang diterima Manchester United selama ini. Rangnick sendiri tidak menutup kemungkinan sang gelandang bermain, meski masa depannya saat ini belum jelas.

Seperti yang diketahui, Pogba terikat kontrak dengan the Red Devils hanya sampai akhir bulan Juni nanti. Manchester United telah melewatkan kesempatan untuk menjualnya, dan bisa kehilangan dirinya dengan status bebas transfer.

Dalam beberapa kasus, klub akan mengambil tindakan tegas dengan membekukan pemain yang tak mau memperpanjang kontrak. Namun Rangnick tidak tertarik melakukan tindakan yang sama terhadap Pogba.

"Meskipun cuma untuk menunjukkan bahwa dirinya bisa menerima kontrak baru di tempat lain, dia akan bermotivasi tinggi untuk melakukannya dan mengapa juga saya tidak memainkan dia?" kata Rangnick dulu.

(Daily Mail)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR