Manchester United vs Manchester City, Solskjaer Kesampingkan Rekor Apik Kontra Guardiola

Serafin Unus Pasi | 5 November 2021, 22:51
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer enggan besar kepala dengan rekor pertemuannya dengan Pep Guardiola. Ia menyebut catatan itu sudah di masa lalu, sehingga ia kini lebih fokus menatap apa yang ada di masa depan.


Premier League punya sebuah gawe besar di akhir pekan ini. Kasta sepak bola tertinggi Inggris itu akan mempertemukan dua rival panas, Manchester United dan Manchester City di Old Trafford.

Meski kurang diunggulkan di laga ini, Solskjaer punya catatan mentereng melawan Pep Guardiola. Dari tujuh pertemuannya melawan Bos City itu, ia meraih empat kemenangan, dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Ketika ditanya mengenai rekor itu, Solskjaer memilih untuk mengabaikannya. "Saya tidak memikirkan rekor itu, karena fokus saya untuk pertandingan berikutnya," ujar Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Lupakan Masa Lalu

Menurut Solskjaer, apa yang terjadi di masa lalu biarlah terjadi di masa lalu. Ia menyebut bahwa ia sangat menghormati Guardiola dan ia yakin Pep dan City akan jadi ujian berat bagi timnya.

"Saya rasa saya tidak perlu membicarakan apa yang sudah saya lakukan. Namun satu yang pasti, saya punya rasa hormat dan juga kekaguman mendalam terhadap Pep dan apa yang telah ia lakukan,"

"Memang betul kami meraih beberapa hasil bagus melawan mereka [City]. Namun kebanyakan laga berjalan dengan sengit, dan kami perlu meraih hasil di laga-laga sengit seperti ini,"

2 dari 4 halaman

Optimistis Raih Tiga Poin

Lebih lanjut, Solskjaer cukup optimsitis dengan jalannya pertandingan di Old Trafford nanti.

Ia menilai United kini sudah berada dalam kondisi yang lebih stabil, Jadi itu akan jadi modal berharga untuk menghadapi City.

"Kami tahu bahwa untuk bisa menang di laga ini kami harus siap banyak menderita. Namun kami harus tetap percaya pada diri kami bahwa kami bisa menang, karena kami berada di kandang kami dan kami meraih sejumlah hasil bagus belakangan ini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tambahan Tenaga

Jelang laga ini, Manchester United mengalami sedikit masalah. Karena Raphael Varane harus menepi selama satu bulan akibat cedera.

Namun beruntung, United akan mendapatkan tambahan tenaga. Karena Victor Lindelof bisa bermain di laga ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR