BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United vs Liverpool: Salah Absen, De Gea dan Alisson Starter

20-10-2019 21:38 | Dimas Ardi Prasetya

Manchester United Vs Liverpool. (c) AP Photo Manchester United Vs Liverpool. (c) AP Photo

Bola.net - Mohamed Salah dipastikan absen di laga Manchester United vs Liverpool sementara Alisson Becker dan David De Gea sama-sama menjadi starter.

Man United menjamu Liverpool di laga pekan kesembilan Premier League di Old Trafford, Minggu (20/10/2019). Laga penuh gengsi ini digelar setelah jeda internasional.

Sebelumnya, banyak pemain dari kedua kubu diragukan bisa main, terutama dari United. Sebab ada banyak pemain yang cedera. Sebut saja De Gea, Paul Pogba, Eric Bailly hingga Phil Jones.

De Gea sendiri sebelumnya mengalami cedera saat membela Timnas Spanyol pada jeda internasional. Namun ternyata sekarang ia bisa bermain.

Sementara itu di kubu Liverpool, awalnya diprediksi hanya dua pemain yang tak bisa main yakni Nathaniel Clyne dan Xherdan Shaqiri.

Namun ternyata Salah juga tak bisa main. Pemain asal Mesir ini disebut mengalami cedera engkel yang ia dapatkan saat jumpa Leicester City.

1 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Sementara itu Alisson akhirnya juga kembali ke tim utama Liverpool. Ia menggeser Adrian yang sejauh ini tampil apik.

Alisson sendiri sebelumnya mengalami cedera betis. Ia mengalami cedera itu di pekan pertama Premier League.
Berikut susunan starter Manchester United vs Liverpool:

Manchester United: De Gea; Wan Bissaka, Maguire, Lindelof, Tuanzebe; McTominay, Fred, James, Andrea, Ashley Young, Rashford.

Liverpool: Alisson; Trent, Van Dijk, Matip, Robertson; Fabinho, Henderson, Wijnaldum, Mane, Origi, Firmino.

2 dari 2 halaman

Statistik Manchester United vs Liverpool

Duel Man United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/0219). (c) AP Duel Man United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (24/0219). (c) AP

Manchester United tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya di kandang sendiri melawan Liverpool (M3 S2).

Rekor itu adalah rekor terpanjang tanpa kekalahan mereka di Old Trafford sejak terakhir kali mencatatkan 10 laga tak terkalahkan dari Februari 1991 hingga Maret 2000.

Hanya Man City (7) dan Chelsea (6) yang memenangi laga tandang lebih banyak di pentas Premier League lawan Man United ketimbang Liverpool (5).

Empat dari enam pertemuan terakhir antara Man United dan Liverpool berakhir imbang. Sebelumnya dari 36 pertemuan hanya terjadi empat hasil imbang.

Ini pertama kalinya Liverpool menghadapi Man United di Premier League selagi mereka berada di puncak klasemen sejak Oktober 1996. Tapi di laga di Old Trafford itu dimenangi oleh Setan Merah berkat gol semata wayang David Beckham.

Dalam sejarahnya di Premier League, Man United telah mengmbil lebih banyak penalti lawan Liverpool dibanding tim-tim lainnya (10).

Liverpool memenangi 17 pertandingan terakhirnya di Premier League.

(lfc/mufc)

Anak Legenda Timnas Brasil Meninggal saat Bermain Bola

KOMENTAR