Manchester United vs Liverpool, Momen Titik Balik Kedua Tim yang Sedang Merana

Abdi Rafi Akmal | 19 Agustus 2022, 06:45
Virgil van Dijk berduel dengan Marcus Rashford di laga Liverpool vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo
Virgil van Dijk berduel dengan Marcus Rashford di laga Liverpool vs Manchester United, Premier League 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Pertemuan antara Manchester United dan Liverpool pada pekan ke-3 Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Manchester, Selasa (23/8) dini hari WIB akan jadi pelipur lara bagi kedua tim. Pasalnya, performa kedua tim di awal musim jauh dari yang diharapkan.

Manchester United mendekam di dasar klasemen setelah menelan dua kekalahan beruntun. Liverpool yang digaungkan sebagai pesaing gelar juara juga masih tertahan di peringkat ke-12 setelah mengalami dua hasil imbang.

Tak ayal, laga nanti pun tampak sulit diprediksi. Beda seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya saat beramai-ramai orang percaya bahwa Liverpool akan menjadi pemenang.

Kendati tidak dalam kondisi yang bagus, bek tengah Liverpool Virgil van Dijk menganggap laga big match tersebut akan jadi titik balik bagi Liverpool maupun Man United.

1 dari 3 halaman

Kemenangan Penting

Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Virgil van Dijk (c) AP Photo

Final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid: Virgil van Dijk (c) AP Photo

Van Dijk menilai kemenangan pada laga tersebut akan sangat penting bagi kedua tim. Siapapun pemenangnya akan menjadi langkah awal yang baru.

"Tahun ini, seperti yang kita tahu, mereka memiliki awal musim yang sulit, sedangkan kami juga tidak memiliki awal musim terbaik. Maka pertandingan nanti akan menarik," ucapnya kepada The Mirror.

"Tentu saja mereka tidak berada di situasi kepercayaan diri yang cukup bagus, tetapi pertandingan nanti akan sangat sempurna bagi mereka untuk membalikkan keadaan."

2 dari 3 halaman

Buru Kemenangan Perdana

Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Van Dijk juga menegaskan, di samping keinginan besar dari calon lawan untuk menang, Liverpool juga demikian. Apa yang terjadi dalam dua pertandingan terakhir membuat skuad The Reds bernafsu mengincar kemenangan perdana.

"Pertandingan nanti akan sangat besar. Kami ingin menang dan melakukan apapun yang bisa dilakukan untuk bisa menang di sana," katanya.

"Kami fokus pada diri kami sendiri. Kami ingin memastikan bahwa kami siap menghadapi laga nanti dan bekerja keras di minggu ini."

3 dari 3 halaman

Didominasi Liverpool

Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Virgil Van Dijk. (c) AP Photo

Dalam lima pertemuan terakhir, Liverpool sukses mendominasi pertemuan atas Man United.

Jordan Henderson dkk sudah menang tiga kali, seri sekali, dan baru kalah sekali. Kekalahan itu pun didapatkan saat pertandingan di FA Cup 2020/21.

Sementara jika berkaca dari pertemuan di liga, terakhir kali Liverpool kalah dari Man United terjadi pada musim 2017/18 silam dengan skor akhir 2-1 bagi Man United.

Sumber: The Mirror

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR