BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United vs Liverpool: Kira-Kira Beginilah Perasaan Pemain Kedua Tim Jelang Berduel

17-10-2019 10:40 | Richard Andreas

Trio lini depan Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane (c) AP Photo Trio lini depan Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane (c) AP Photo

Bola.net - Pertandingan panas Manchester United vs Liverpool pada pekan ke-9 Premier League 2019/20, Minggu (20/10/2019) malam WIB bakal mempertaruhkan banyak hal. Bagi kedua tim, duel ini lebih dari sekadar tiga poin.

MU dan Liverpool merupakan dua tim paling sukses dalam sejarah Liga Inggris, koleksi trofi keduanya luar biasa. Sebab itu, pertandingan antara dua tim merah ini selalu penuh gengsi dengan tekanan tinggi.

Bagi setiap pemain kedua tim, pertandingan ini lebih soal menjaga harga diri. Mereka bakal memberikan segalanya di lapangan, bahkan jika harus kehabisan napas di akhir pertandingan. Ada logo di dada yang harus dibela, bukan tentang nama di punggung.

Kira-kira bagaimana perasaan pemain kedua tim menjelang duel sengit ini? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tertekan

Bermain pada pertandingan sepanas ini jelas bakal membuat pemain tertekan, harus berjuang bertahan. Sebab itu, mental jauh lebih penting daripada kekuatan fisik atau kemampuan mengolah bola.

Mantan pemain Liverpool, Jose Enrique membagikan pengalamannya dalam pertandingan sengit tersebut. Dia tahu setiap pemain menyambut laga ini dengan cara berbeda, tapi setidaknya ada satu atau dua perasaan yang sama.

"Rasanya luar biasa [duel MU vs Liverpool]. Saya menyukai tekanan besar ketika Anda bermain untuk tim raksasa seperti Liverpool dan Manchester United," kata Enrique kepada Sky Sports.

"Setiap pemain menyukai tekanan itu - karena itulah mereka mau bermain untuk tim-tim ini - tetapi ketika Anda memasuki lapangan, Anda bakal melupakan segalanya."

2 dari 2 halaman

Fokus Penuh

Melupakan segalanya bukan berarti tidak tahu apa yang harus dilakukan. Sebaliknya, Enrique yakin para pemain bakal fokus penuh sepanjang laga. Mereka mengabaikan suara-suara riuh yang mungkin merusak konsentrasi.

"Anda hanya akan fokus kepada pertandingan - dan ini bakal jadi pertandingan keras, banyak tekel, intensitas tinggi, tapi Anda merasa terhormat bisa berada di sana. Itulah yang saya rasakan dahulu," tandas Enrique.

Kali ini, Liverpool lebih dijagokan sebagai pemenang. Melihat kondisi skuad, The Reds masih jauh lebih kuat daripada MU. Terlebih, MU dipastikan kehilangan David De Gea dan Paul Pogba lantaran cedera.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR

Timnas Indonesia U-22 Hajar Thailand 2-0 di SEA Games 2019