BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United vs Chelsea: Pogba Tetap Dikritik Walau Cetak Dua Assist

14-08-2019 00:11 | Yaumil Azis

Paul Pogba berusaha merebut bola dari penguasaan Mateo Kovacic di laga Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/08/2019). (c) AP Photo Paul Pogba berusaha merebut bola dari penguasaan Mateo Kovacic di laga Manchester United vs Chelsea di Old Trafford, Minggu (11/08/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, tampil apik saat timnya bertemu dengan Chelsea pada hari Minggu (11/8/2019) lalu. Namun pria asal Prancis tersebut tetap tak lolos dari kritikan.

Pertandingan yang digelar di Old Trafford tersebut merupakan rangkaian dari pekan perdana Premier League. Manchester United keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-0 atas Chelsea.

Keempat gol tersebut dicetak oleh tiga pemain yang berbeda, yakni Marcus Rashford (dua), Anthony Martial, dan Daniel James. Pogba sendiri turut berkontribusi dengan menyumbangkan assist dalam dua diantara empat gol itu.

Kemenangan itu sendiri membuat Manchester United kini bertengger di peringkat dua klasemen sementara Premier League. Di bawah sang rival sekota, Manchester City, yang berhasil meraih kemenangan atas West Ham lima gol tanpa balas.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kritik Permainan Pogba

Kontribusi dua assist tersebut membuat Pogba menjadi perhatian khalayak ramai. Ia mendapat banyak pujian karena penampilannya. Namun mantan pemain Arsenal, Paul Merson, memiliki pendapat yang berbeda dengan orang kebanyakan.

Ia menyasar penampilan Pogba dalam 60 menit pertandingan. Menurut pria berumur 51 tahun itu, Pogba tidak memberikan kontribusi apapun dan lebih banyak 'hilang'.

"Semuanya mengoceh soal Pogba. Saya tak tahu pertandingan apa yang saya saksikan, tapi saya tak bisa mengingat dirinya terlibat sekitar 60 menit pertama. Dia tidak mengambil kontrol permainan," tutur Merson kepada Sky Sports.

"Saat mereka unggul 2-0, United seperti Harlem Globetrotters, di mana semuanya menggiring bola dan Chelsea sudah menyerah. Saya tak merasa performanya bagus; dia membuat sedikit pergerakan dan sesekali kehilangan bola," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Paham dengan Euforia Publik

Perihal euforia publik terhadap performa Pogba, Merson merasa memang sudah sepantasnya terjadi. Sebab baginya, 25 menit pertandingan sepak bola sulit untuk membekas di benak para penontonnya.

"Seperti yang David Platt katakan kepada saya beberapa tahun lalu, orang-orang tak pernah mengingat 25 menit pertama dari sebuah pertandingan sepak bola. Mereka hanya mengingat akhirnya," tambahnya.

Merson jelas menyayangkan performa Pogba di pertandingan tersebut. Ia melihat kualitas pemain berumur 26 tahun tersebut sebenarnya bisa membuatnya tampil jauh lebih memukau.

"Saya hanya berpikir bahwa dia bermain di dalam dirinya sendiri. Saya selalu melihatnya dan berpikir: 'ayolah, masih ada banyak yang bisa keluar di sini, anda bisa menggertak di laga ini'. Dia adalah pemain yang bagus, seorang pemain berkelas, juara Piala Dunia," tandasnya.

(Metro News)

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR