BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United vs Aston Villa: Setan Merah Mendominasi

31-12-2020 09:11 | Gia Yuda Pradana

Manchester United (c) AP Photo
Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United akan menghadapi Aston Villa pada laga pekan ke-17 Premier League 2020/2021. Pertandingan ini akan dihelat di Old Trafford, Sabtu (02/01) dini hari WIB.

Saat ini, United berada di peringkat dua klasemen sementara Premier League. Setan Merah mengoleksi 30 poin dari 15 pertandingan. Sementara, Aston Villa menempati posisi lima klasemen. Mereka mengumpulkan 26 angka dari 14 laga.

Bagi kedua tim, laga ini bakal menjadi lanjutan dari perjalanan panjang pertemuan mereka. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan yang ke-190 bagi United dan villa.

Pertemuan pertama kedua tim tersebut terjadi pada musim 1892/1893. Dalam pertandingan yang digelar pada 19 November 1892 tersebut, Newton Heath -yang kemudian bersulih nama menjadi Manchester United- sukses mengalahkan Villa dengan skor 2-0.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

United Menang Catatan Sejarah

Manchester United (c) AP Photo
Manchester United (c) AP Photo

Soal catatan sejarah, United bisa menepuk dada. Catatan mereka jauh lebih unggul ketimbang Villa.

Dalam 189 pertemuan yang sudah terjadi, United menang 99 kali dan bermain imbang dalam 40 pertandingan. Sisanya, dalam 50 laga, mereka harus mengakui keunggulan Villa.

Tak hanya perkara memenangi laga, soal mencetak gol pun Setan Merah superior. Mereka sudah mencetak 347 gol ke gawang Villa. Sementara, Villa 'baru' 244 kali membobol gawang United.

2 dari 3 halaman

Rak Trofi United Lebih Penuh

Aston Villa (c) AP Photo
Aston Villa (c) AP Photo

Perihal koleksi trofi pun, United lebih baik ketimbang Aston Villa.

Sejauh ini, United sudah 20 kali memenangi Liga Inggris, 12 kali meraih trofi Piala FA, lima kali menjuarai Piala Liga dan 21 kali memenangi Community Shield. Di kancah internasional pun, United sudah sudah tiga kali mengoleksi trofi juara Liga Champion, sekali menjuarai Piala Dunia Antarklub, sekali menjuarai Liga Europa, sekali menjuarai Piala Interkontinental, sekali Piala Winners, dan sekali menjuarai UEFA Supercup.

Sementara, Villa baru mengoleksi tujuh trofi juara Liga Inggris, lima trofi Piala Liga, tujuh trofi Piala FA, satu trofi Community Shield, satu trofi UEFA Supercup, dan sekali juara Liga Champion.

3 dari 3 halaman

Setan Merah Mendominasi

Paul Pogba dan Bruno Fernandes (c) AP Photo
Paul Pogba dan Bruno Fernandes (c) AP Photo

Manchester United tak cuma unggul secara statistik dan catatan prestasi. Dalam sepuluh pertemuan terakhir dengan Villa, mereka mendominasi.

Dari sepuluh laga tersebut, United menang delapan kali. Sementara, dalam dua pertandingan sisanya, kedua tim bermain imbang.

Pada pertemuan terakhir mereka, United menang dengan skor 3-0. Tiga gol United dalam laga pekan ke-34 Premier League 2019/2020, yang dihelat di Villa Park tersebut dicetak Bruno Fernandes, Mason Greenwood, dan Paul Pogba.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

KOMENTAR