BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United vs Arsenal, Solskjaer Beri Dukungan untuk Arteta

30-10-2020 17:20 | Serafin Unus Pasi

Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo Manajer Arsenal Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah sanjungan diberikan Ole Gunnar Solskjaer kepada Mikel Arteta. Ia menilai manajer asal Spanyol itu akan meraih kesuksesan di Arsenal jika ia diberi waktu.

Tahun lalu, Arsenal mengambil perjudian besar. Mereka mengangkat Arteta sebagai manajer baru mereka menggantikan Unai Emery yang mereka pecat.

Arteta sejauh ini menunjukkan prestasi yang apik di Arsenal. Ia membawa The Gunners memenangkan Piala FA dan Community Shield.

Solskjaer meyakini bahwa Arteta adalah sosok yang tepat untuk membawa Arsenal berjaya kembali. "Semua manajer butuh waktu untuk menerapkan cara bermain dan juga filosofinya ke dalam tim," buka Solskjaer yang dikutip Manchester Evening News.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Track Record Bagus

Solskjaer meyakini bahwa Arteta adalah manajer yang dibutuhkan Arsenal. Ia menilai sang manajer muda sudah menunjukkan capaian yang apik dan ia dinilai punya modal yang bagus untuk membawa Arsenal berjaya lagi.

"Dia [Arteta] sudah memenangkan trofi untuk Arsenal, dan anda bisa melihat apa yang tengah ia kerjakan di sana."

"Anda bisa melihat bahwa ia memiliki ide yang jelas untuk timnya. Ia juga pernah bekerja di bawah naungan manajer top sebelumnya, jadi ia orang yang tepat untuk pekerjaan ini."

2 dari 3 halaman

Pertahankan

Solskjaer menilai bahwa Arsenal harus mempertahankan Arteta meski belakangan mulai ada suara-suara miring yang mengkritik sang manajer.

Ia menilai jika diberi waktu dan dukungan yang tepat, Arteta bisa mengembalikan kejayaan ke London Utara.

"Ketika anda baru mengawali karir manajerial anda dan anda sudah memenangkan sesuatu itu merupakan fondasi yang bagus. Mereka [Arsenal] sudah menemukan seorang manajer yang menginginkan yang terbaik untuk klubnya." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Incar Kemenangan

Manchester United punya misi khusus saat menjamu Arsenal di akhir pekan nanti.

Mereka ingin meraih kemenangan pertama mereka di Old Trafford musim ini pada ajang EPL.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR