Manchester United vs Arsenal: Setan Merah Dilarang Main Terbuka Kalau tak Ingin Celaka

Yaumil Azis | 1 Desember 2021, 02:48
Manchester United kalah dari Manchester City pada pekan ke-11 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Manchester United kalah dari Manchester City pada pekan ke-11 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Premier League kembali menyajikan partai besar buat raksasa Inggris, Manchester United. Klub berjuluk the Red Devils itu dipertemukan dengan 'big six' lainnya yang performanya sedang menanjak, Arsenal.


Kedua tim ini adalah gambaran yang paling tepat buat kalimat 'hidup itu ibarat roda yang berputar'. Melirik ke belakang, pada awal musim ini, nasib kedua tim tampak sangat kontras.

Manchester United disebut-sebut sebagai salah satu kandidat juara usai mendatangkan Jadon Sancho, Raphael Varane serta Cristiano Ronaldo. Pada pekan pertama, mereka mewujudkan ekspektasi orang dengan mengalahkan Leeds United 5-1.

Di sisi lain, Arsenal sudah diprediksi oleh banyak orang bakal menderita. Jangankan menjadi juara, masuk ke empat besar pun mereka ragu. Ekspektasi orang pun terwujud ketika klub besutan Mikel Arteta itu dibekuk Brentford dengan skor 0-3.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Jangan Bermain Terlalu Terbuka

Seiring berjalannya waktu, Arsenal menuju ke atas sementara Manchester United turun ke bawah. Arsenal sempat berada di zona degradasi dan kini menempati peringkat lima, sedangkan the Red Devils kini berada di peringkat delapan.

Keduanya bakal bertatap muka untuk pertama kalinya pada musim ini di Old Trafford hari Jumat(3/12/2021). The Red Devils butuh kemenangan untuk mengembalikan kepercayaan diri, sehingga beban ada pada mereka.

Paul Merson selaku eks Arsenal menyarankan Manchester United tidak bermain terbuka. "Mereka tidak begitu baik dalam hal bertahan, dan tidak boleh bermain terlalu terbuka ketika melawan Arsenal," katanya kepada Sportskeeda.

2 dari 2 halaman

Berakhir Imbang

Merson sendiri tidak bisa mengunggulkan mantan klubnya. Ia melihat rekor buruk Arsenal saat bertandang ke markas lawan bisa menjadi batu sandungan yang besar untuk mengalahkan Manchester United.

"Mereka kesulitan saat menghadapi Brighton dan Liverpool di Premier League dan tidak begitu bagus saat bermain di luar kandang," tuturnya.

Secara keseluruhan, Merson memandang Manchester United dan Arsenal sedang berada di posisi yang setara, meski the Gunners tengah apik dan meraih banyak hasil positif. "Saya rasa kedua tim akan cukup senang dengan hasil imbang."

Pria berumur 53 tahun tersebut memprediksi pertandingan bakalan berakhir dengan skor 1-1. Apakah bakal terwujud? Pembuktiannya akan tersaji ketika wasit meniupkan peluit panjang di Old Trafford pada Kamis besok.

(Sportskeeda)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR