BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United vs Arsenal: Mikel Arteta Berani Bidik Tiga Poin dari Old Trafford

02-12-2021 02:50 | Yaumil Azis

Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (c) AP Photo

Bola.net - Rentetan hasil positif membuat Arsenal kini lebih percaya diri untuk menghadapi klub bertitah 'big six' di Premier League. Sang pelatih, Mikel Arteta, mematok target tiga poin ketika bertemu Manchester United hari Jumat (3/11/2021) nanti.

Pertandingan lanjutan Premier League tersebut bakalan digelar di markas Manchester United, Old Trafford. Meskipun berstatus tim tamu, Arsenal berkunjung sembari membawa rekor positif dalam beberapa pertemuan terakhir dengan Setan Merah.

Dalam beberapa tahun terakhir, hasil yang diterima Arsenal kerap mengecewakan. Itulah sebabnya mereka sering gagal finis di empat besar. Namun ketika bertemu Manchester United, the Gunners menjelma jadi tim yang berbeda.

Menurut catatan, mereka belum pernah menelan kekalahan dari Manchester United di Premier League sejak dipegang oleh Arteta. Bahkan faktanya, kekalahan terakhir didapatkan saat the Gunners masih diasuh oleh Arsene Wenger dulu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Keyakinan Tinggi Mikel Arteta

Rekor apik tersebut membuat Arsenal semakin percaya diri untuk menghadapi Manchester United. Situasinya membuat mereka benar-benar di atas angin, karena Setan Merah pun sedang dirundung masalah besar.

Mereka baru saja mendepak Ole Gunnar Solskjaer dan kini dipimpin sementara oleh Michael Carrick. Sementara pelatih barunya, Ralf Rangnick, belum bisa mendampingi Cristiano Ronaldo dkk.

Arsenal pun jadi semakin percaya diri, dan itu terpancar dari perkataan Arteta dalam konferensi persnya. "Kami memiliki kepercayaan diri dalam mempersiapkan pertandingan untuk meraih kemenangan," ujarnya, dikutip dari situs resmi klub.

"Pertama-tama kami harus menghormati lawan yang ada di depan kami, dengan tujuan akhir, pola pikir, kepercayaan diri, hasrat memenangkan pertandingan dan punya keyakinan itu secara langsung," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Pertandingan yang Berbeda

Carrick mungkin akan menggunakan formasi bertahan dan mengandalkan serangan balik seperti waktu menghadapi Chelsea akhir pekan kemarin. Namun Arteta meragukan itu, karena setiap pertandingan diyakininya akan berjalan berbeda.

"Saya tidak tahu, sudah jelas bahwa ini pertandingan yang berbeda. Anda bertandang ke markas Chelsea, dan mereka memiliki fase dalam permainan - saya tidak yakin mereka bermain bertahan sepanjang pertandingan."

"Kadang anda ingin melakukan sesuatu saat melawan Chelsea dengan kemampuan mereka, dan tidak bisa melakukannya karena kualitas serta solusi yang bisa mereka dapatkan untuk setiap masalah yang anda coba ciptakan," pungkasnya.

(Arsenal.com)

KOMENTAR