BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Manchester United vs Arsenal: Marcus Rashford dari Bangku Cadangan Saja Deh

31-10-2020 13:30 | Richard Andreas

Pemain Manchester United, Marcus Rashford. (c) AP Photo Pemain Manchester United, Marcus Rashford. (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer dapat masukan dari Paul Merson perihal peran Marcus Rashford dalam duel Manchester United vs Arsenal di Premier League, Minggu (1/11/202). Menurutnya bakal lebih baik jika Rashford dicadangkan

Betapa tidak, striker muda Inggris ini baru saja mencuri perhatian dunia dengan aksinya di dalam dan di luar lapangan. Rashford mencetak hattrick pada kemenangan 5-0 MU atas RB Leipzig di Liga Champions kemarin.

Jika diamati lebih dalam lagi, Rashford ternyata punya kebiasaan mencetak gol telat untuk MU. Hampir semua golnya musim ini tercipta pada 20 menit akhir pertandingan.

Karena itulah Merson merasa potensi Rashford paling berbahaya ketika dimaksimalkan dalam peran super-sub.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Supersub sempurna

Menurut Merson, Rashford justru jauh lebih efektif ketika bermain di babak kedua sebagai pengganti, bukan jadi starter sejak menit awal. Memang tampak ironis, tapi taktik ini seharusnya dipertimbangkan Solskjaer.

"Marcus Rashford adalah supersub sempurna dan seharusnya memulai laga dari bangku cadangan untuk MU akhir pekan ini [vs Arsenal]," ujar Merson kepada Daily Star.

"Ole Gunnar Solskjaer harus lebih sering menggunakan dia seperti itu, sebab statistik membuktikan bahwa pada masa-masa itulah dia justru paling berbahaya."

2 dari 3 halaman

Bakal jadi laga sulit

Merson mengambil contoh beberapa pertandingan ketika Rashford jadi penentu kemenangan MU. Pada umumnya Rashford mencetak gol di menit akhir, seperti saat melawan PSG dan Newcastle.

"Gol-golnya tercipta menghadapi bek-bek yang sudah kelelahan. Mungkin MU harus bereksperimen dengan itu," sambung Merson.

"Arsenal nanti akan jadi pertandingan alot. Jika skor masih 0-0 setelah 60 menit dan Rashford masuk sebagai pengganti tepat ketika bek-bek lawan mulai kelelahan, dia bisa tampil gemilang."

3 dari 3 halaman

Mumpung butuh istirahat

Tentu Merson tidak bermaksud meminta Rashford jadi cadangan sepanjang kariernya, dia tahu talenta Rashford terlalu berharga. Hanya untuk menyiasati jadwal padat, Rashford mungkin bisa beristirahat sejenak.

"Jangan salah paham, Rasfhord terlalu bagus untuk menghabiskan sepanjang kariernya sebagai supersub. Dia adalah bintag Timnas Inggris," lanjut Merson.

"Namun, saya kira dia butuh beristirahat dan memainkan beberapa pertandingan dari bangku cadangan mungkin justru bakal membantunya untuk jangka panjang," tutupnya.

Sumber: Daily Star

KOMENTAR