BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Tidak Stabil, Ralf Rangnick Ungkap Penyebabnya

15-01-2022 12:00 | Serafin Unus Pasi

Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick. (c) AP Photo
Manajer interim Manchester United Ralf Rangnick. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ralf Rangnick buka-bukaan terkait performa timnya yang tidak stabil belakangan ini. Ia menilai satu masalah serius yang sedang melanda timnya adalah mereka gampang sekali kehilangan bola.

Manchester United belakangan ini menjadi sorotan. Ini disebabkan performa Setan Merah kerap acakadut bahkan saat menghadapi tim-tim yang lemah.

Baru-baru ini, kritik keras melanda skuat Setan Merah usai mereka kalah dari Wolverhampton. Di laga itu, United didominasi oleh sang tamu sejak awal laga.

Rangnick mengakui ada satu hal yang membuat permainan MU menjadi tidak stabil. "Ya, salah satu masalah terbesar kami adalah kami banyak sekali kehilangan bola saat melakukan transisi," ujar Rangnick kepada MUTV.

Baca pengakuan lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Situasi Meresahkan

Menurut Rangnick, MU yang rentan kehilangan bola itu membuatnya resah. Ia menilai untuk meraih kemenangan, MU tidak boleh dengan mudah kehilangan bola.

"Jujur, saya sangat khawatir dengan masalah ini. Kami harus belajar membuat keputusan yang tepat dan tetap tenang saat membawa bola, tidak buru-buru mengalirkan bola,"

"Aspek itu harus benar-benar kami perbaiki. Namun sisi positifnya adalah tim ini ingin berkembang dan bekerja keras untuk memperbaiki hal ini,"

2 dari 4 halaman

Mulai Membaik

Rangnick menilai penampilan timnya belakangan ini sudah mulai membaik. Namun ia mengakui ada banyak hal yang masih harus dibenahi timnya.

"Saat ini kami sudab ertahan dengan lebih baik, di mana gawang kami sudah semakin sulit dibobol. Namun di sisi lain kami harus memanfaatkan penguasaan bola kami dengan baik,"

"Kami tidak boleh memberikan terlalu banyak bola ke gawang, dan kami tidak boleh terburu-buru dalam mengumpan. Hal-hal itu harus kami perbaiki di masa depan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Kembali Menang

Manchester United memberikan respon cepat usai kalah dari Wolverhampton. Mereka berhasil memenangkan pertandingan FA Cup melawan Aston Villa di Old Trafford.

Pada laga itu MU memang sempat kewalahan melawan Villa. Namun Setan Merah berhasil menang berkat gol tunggal Scott McTominay.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(MUTV)

KOMENTAR