Manchester United Tertarik pada Hakim Ziyech, Tapi...

Asad Arifin | 4 Agustus 2022, 15:18
Manchester United Tertarik pada Hakim Ziyech, Tapi...
Aksi Hakim Ziyech pada duel melawan Lille di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United dilaporkan tertarik untuk mendapatkan jasa Hakim Ziyech dari Chelsea. Akan tetapi, suara di internal United masih belum bulat apakah mereka harus membeli pemain asal Maroko tersebut.

Bukan rahasia lagi bahwa Erik ten Hag masih butuh tambahan pemain untuk melengkapi skuad United musim 2022/2023 ini. Di lini serang, Ten Hag butuh pemain yang bisa bermain di sisi kanan.

Awalnya, Ten Hag berharap United bisa membeli Antony dari Ajax Amsterdam. Akan tetapi, saga transfer Antony berjalan cukup rumit. Ajax meminta tebusan hingga 85 juta euro, angka yang sulit dipenuhi United.

Ten Hag lantas memikirkan alternatif lain. Salah satu opsi yang mungkin diambil ambil adalah memboyong Hakim Ziyech. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya soal rumor transfer Ziyech di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

MU Belum Satu Suara

Chelsea sendiri sudah tidak butuh jasa Hakim Ziyech. Pemain 29 tahun itu tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel. Dia menjadi salah satu nama yang masuk daftar jual. Jadi, ada peluang untuk United.

Kabar Ziyech masuk daftar belanja United dihembuskan jurnalis asal Prancis, Nabil Djellit. Menurutnya, ada minat dari United untuk mendapatkan servis mantan pemain Ajax Amsterdam itu.

Erik ten Hag mengenal Ziyech dengan baik. Sebelum pindah ke Chelsea, Ziyech pernah bahu-membahu dengan Ten Hag di Ajax. Mereka mampu membawa Ajax lolos hingga babak semifinal Liga Champions musim 2018/2019.

Ten Hag terbuka untuk transfer Ziyech. Akan tetapi, Ten Hag mungkin akan dibuat kecewa. Sebab, internal United yang berkaitan dengan rekrutmen pemain belum satu suara. Transfer Ziyech belum mendapat persetujuan secara penuh.

2 dari 3 halaman

Ziyech ke AC Milan?

Sebelum muncul minat dari Manchester United, Chelsea sudah menerima beberapa tawaran dari klub lain untuk jasa Hakim Ziyech. Salah satu klub yang paling serius ingin mendapatkan servis pemain asal Maroko adalah AC Milan.

Dilansir dari Sempre Milan, Ziyech kabarnya bakal menuju Milan untuk mewujudkan transfer tersebut. Dengan kata lain, Chelsea juga sudah membuka pintu selebar-lebarnya bagi pemain berusia 29 tahun itu untuk mencari klub baru.

Satu-satunya yang menjadi kendala dalam proses negosiasi ini adalah soal gaji Ziyech. Pemain asal Maroko tersebut meraup gaji yang besar bersama The Blues. Milan merasa gajinya masih terlalu berat.

Sumber: Express/Sempre Milan

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR