BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Manchester United Tersingkir di FA Cup, Begini Dalih Solskjaer

22-03-2021 16:25 | Serafin Unus Pasi

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mencoba menjelaskan alasan mengapa timnya tersingkir di FA Cup dini hari tadi. Ia menyebut kondisi timnya tidak prima menjelang laga ini.

Dini hari tadi, Manchester United menantang Leicester City pada pertandingan perempat final Liga Champions. Pada laga ini Solskjaer memutuskan melakukan sejumlah rotasi pemain.

Namun rotasi pemain ini menjadi bumerang bagi MU. Terbukti, Setan Merah dipermak oleh Leicester City dengan skor telak 3-1.

Solskjaer mengakui bahwa kondisi timnya kurang baik jelang laga itu. "Ya, kami memang kecewa dengan kekalahan ini, namun kekalahan ini disebabkan oleh banyak faktor," buka Solskjaer kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Dua Faktor Utama

Solskjaer mengakui ada dua alasan utam mengapa MU tumbang di laga ini. Ia menyebut bahwa timnya mengalami kelelahan dan juga banyak skuat mereka yang mengalami cedera.

"Saya bukannya mau mencari alasan, namun ada beberapa hal yang menyebabkan kami kalah di laga ini,"

"Seperti contoh, kami mendapatkan jadwal yang sangat padat belakangan ini, lalu juga ada beberapa faktor cedera yang tidak membantu kami sama sekali,"

2 dari 3 halaman

Belum Fit

Solskjaer juga mengakui bahwa strategi rotasi pemainnya tidak berjalan dengan baik. Karena beberapa pemain yang ia turunkan ternyata belum fit.

"Hari ini ada beberapa pemain kami yang comeback namun mereka belum banyak berlatih,"

"Mereka juga sudah lama tidak bermain, sehingga mereka tampil kurang baik dan terlihat tidak sebertenaga yang biasanya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United baru kembali bermain di ajang EPL pada dua pekan nanti.

Setan Merah dijadwalkan menghadapi Brighton pada tanggal 2 April 2021 mendatang.

(MUTV)

KOMENTAR